Beranda Beranda Pemkot Bekasi Teken MoU BKSP Tentang Ketahanan Pangan Dan Penyediaan Air Bersih

Pemkot Bekasi Teken MoU BKSP Tentang Ketahanan Pangan Dan Penyediaan Air Bersih

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengundang Wali Kota dan Bupati se-Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur) serta Perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten tentang Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur dalam ketahanan pangan dan penyediaan air bersih bertempat di Balai Agung, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jalam Medan Merdeka No. 8-9 Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan sekaligus Ketua BKSP Jabodetabekjur mengatakan bahwa kerjasama ini sangat penting dan tidak semata karena masuk tahun anggaran baru di 2019. hal ini akan menjadi project perioritas untuk tahun tahun berikutnya.

Pihaknya juga akan melakukan penandatanganan di wilayah mitra DKI dengan Jabodetabekjur mengenai  ketahanan pangan dan penyediaan air bersih.

“Tidak hanya dari Pemerintah, kita akan juga melibatkan dari BUMD, privat sector untuk membangun wilayah kita dengan kesepakatan bersama ini, dan tidak hanya dengan anggaran APBD DKI Jakarta saja, kita bisa rangkul semua hal hal terkait pembangunan kerjasama ini.” Ujar Gubernur Anies.

Anies juga mengharapkan pengumpulan berkas ajuan ajuan terkait pembangunan agar segera dirapihkan untuk masuk dalam kerjasama yang tekah disepakati bersama, ini akan menjadi babak baru dalam proses pembangunan dengan Mitra DKI Jakarta dan diharapkan terus melakukannya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi dalam penandatanganan kerjasama dengan DKI mengajukan beberapa permohonan pembangunan seperti, fasilitas Umum. Rencananya, Pemkot juga akan membuat program Open Ride.

Terkait jalur Lay Bay di Stasiun Bekasi singgung Rahmat, notabanenya bertujuam untuk mengurai kemacetan. Pihaknya juga akan menggalakan sosialisasi guna menyadarkan masyarakat. Rencananya jalur lay bay Ini juga akan dibuatkan di terminal Bekasi.

“Yang Jadi persoalan, masyarakat kurang sadar. Karena masih ada saja warga naik dan turun didepan stasiun. Maka itu kita akan galakan sosialisasinya.

Lanjutnya, terkait kerja sama yang telah dibuat oleh DKI Jakarta, pihaknya akan membuat surat agar meminta kembali mobil truk sampah untuk pengangkutan sampah di Kota Bekasi.

Pertemuan ini telah melibatkan banyak pihak, dari Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, hadirnya Wali Kota Bogor, Bupati Bogor, Wali Kota Bekasi, Plt. Bupati Bekasi, Wali Kota Depok, Wali Kota Tangerang Selatan, Bupati Tangerang, Plt. Bupati Cianjur dan telah disaksikan proses penandatanganan.(jos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Antisipasi Merebaknya Pungli, Kelurahan Margamulya Luncurkan Program Kelling

Info Pendidikan News- Kota Bekasi-   Untuk mengantisipasi merebaknya pungutan liar (pungli) dan juga untuk meningkatkan kepercayaa warga terhadap pemerintah, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara,...

Kota Bekasi Meraih Peringkat Pertama Nilai UNBK SMP Tertinggi Se-Jawa Barat

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Kota Bekasi sukses meraih peringkat pertama perolehan nilai tertinggi UNBK SMP di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 ini. Nilai...

Peraih UNBK Tertinggi SMP/MTS Kota Bekasi Tahun 2019

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengumumkan 20 siswa peraih nilai UNBK SMP tertinggi di Kota Bekasi tahun 2019. Pengumuman hasil UNBK tertinggi...

Puluhan Remaja Di Kota Bekasi Ikuti Kompetisi ML

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Puluhan remaja yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur unjuk kebolehan dalam ajang kompetisi game oline Mobile Legend (ML) yang...

Mega Proyek Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Terancam Di Gugat

Info Pendidikan News-Jakarta- Lelang proyek pembangunan untuk Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam APBD 2019 sebanyak 5 paket dengan kualifikasi perusahaan besar masing-masing dengan nilai...