Beranda Beranda Pemkot Bekasi Teken MoU BKSP Tentang Ketahanan Pangan Dan Penyediaan Air Bersih

Pemkot Bekasi Teken MoU BKSP Tentang Ketahanan Pangan Dan Penyediaan Air Bersih

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengundang Wali Kota dan Bupati se-Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur) serta Perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten tentang Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur dalam ketahanan pangan dan penyediaan air bersih bertempat di Balai Agung, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jalam Medan Merdeka No. 8-9 Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan sekaligus Ketua BKSP Jabodetabekjur mengatakan bahwa kerjasama ini sangat penting dan tidak semata karena masuk tahun anggaran baru di 2019. hal ini akan menjadi project perioritas untuk tahun tahun berikutnya.

Pihaknya juga akan melakukan penandatanganan di wilayah mitra DKI dengan Jabodetabekjur mengenai  ketahanan pangan dan penyediaan air bersih.

“Tidak hanya dari Pemerintah, kita akan juga melibatkan dari BUMD, privat sector untuk membangun wilayah kita dengan kesepakatan bersama ini, dan tidak hanya dengan anggaran APBD DKI Jakarta saja, kita bisa rangkul semua hal hal terkait pembangunan kerjasama ini.” Ujar Gubernur Anies.

Anies juga mengharapkan pengumpulan berkas ajuan ajuan terkait pembangunan agar segera dirapihkan untuk masuk dalam kerjasama yang tekah disepakati bersama, ini akan menjadi babak baru dalam proses pembangunan dengan Mitra DKI Jakarta dan diharapkan terus melakukannya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi dalam penandatanganan kerjasama dengan DKI mengajukan beberapa permohonan pembangunan seperti, fasilitas Umum. Rencananya, Pemkot juga akan membuat program Open Ride.

Terkait jalur Lay Bay di Stasiun Bekasi singgung Rahmat, notabanenya bertujuam untuk mengurai kemacetan. Pihaknya juga akan menggalakan sosialisasi guna menyadarkan masyarakat. Rencananya jalur lay bay Ini juga akan dibuatkan di terminal Bekasi.

“Yang Jadi persoalan, masyarakat kurang sadar. Karena masih ada saja warga naik dan turun didepan stasiun. Maka itu kita akan galakan sosialisasinya.

Lanjutnya, terkait kerja sama yang telah dibuat oleh DKI Jakarta, pihaknya akan membuat surat agar meminta kembali mobil truk sampah untuk pengangkutan sampah di Kota Bekasi.

Pertemuan ini telah melibatkan banyak pihak, dari Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, hadirnya Wali Kota Bogor, Bupati Bogor, Wali Kota Bekasi, Plt. Bupati Bekasi, Wali Kota Depok, Wali Kota Tangerang Selatan, Bupati Tangerang, Plt. Bupati Cianjur dan telah disaksikan proses penandatanganan.(jos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Menjelang Kegiatan Millennial Road Safety Festival, Polres Tulang Bawang Rapat Kordinasi Dengan Dinas Pendidikan

Info Pendidikan News- Tulang Bawang- Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Kabag Ops Kompol Edy Syafnur, Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE,...

Pemkab Tanggamus Mengelar Upacara HPN dan HGN Tahun 2019

Info Pendidikan News - Tanggamus - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Gizi Nasional (HGN) Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengelar Upacara Bendera di...

Pemkab Tanggamus Bangun Kerja Sama Dengan Kejari

Info Pendidikan News - Tanggamus- Pemkab Tanggamus dan Kejari Tanggamus menjalin kerjasama dalam bidang Hukum Perdata, Tata Usaha Negara serta penegakan hukum lainnya, Senin (18/2)...

Hujan dan Puting Beliung, Enam Rumah Rubuh di Pringsewu.

Info Pendidikan News- Pringsewu - Selain banjir, angin puting beliung dan hujan lebat selama dua jam di Kabupaten Pringsewu, Sabtu (16/2/2019) sore hingga malam, membuat...

Anak Berusia 13 Tahun di Tanggamus Lumpuh tak mampu Berobat Ke Rumah Sakit

Info Pendidikan News - Tanggamus- Usia Riski Julianto  menginjak 13 tahun. Namun kedua kaki dan tangannya nyaris tinggal tulang dan kulit. Remaja di Kabupaten Tanggamus...