Beranda Beranda Plt Bupati Bekasi: Tidak Ada Lagi Diskriminasi Terhadap Perempuan.

Plt Bupati Bekasi: Tidak Ada Lagi Diskriminasi Terhadap Perempuan.

nfo Pendidikan News. com  Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi memperingati Hari Ibu ke-90. Tema yang diusung kali ini yakni : Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa.

Peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember ini dilaksanakan di Plaza Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Kamis (20/12/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atma mengatakan, tema yang diusung pada peringatan Hari Ibu kali ini melihat langsung situasi dan kondisi Bangsa Indonesia tahun ini.

Yakni dengan menyelaraskan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019. Serta mewujudkan Nawa Cita sebagai salah satu agenda nasional.

“Perempuan dan laki-laki harus bekerja bersama menjaga ketahanan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan di masa yang akan datang,” katanya.

Eka mengatakan, banyaknya persoalan sosial yang marak terjadi saat ini bahkan berdampak di masyarakat. Sehingga laki-laki sebagai kepala keluarga dan garda terdepan harus mampu menjaga dan melindungi perempuan serta anak dari masalah kekerasan maupun sifat diskriminatif.

Eka berharap, di puncak peringatan Hari Ibu ke- 90 tercipta kesetaraan perempuan dan laki laki dalam sebuah proses aspek kehidupan di masa yang akan datang.

“Perempuan dan laki-laki sama di mata Tuhan. Maka ke depannya tidak boleh ada lagi diskriminasi dan menganggap perempuan sebagai kaum yang lemah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajak semua masyarakat untuk terus maju. Serta menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri di dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. Sehingga bisa bersama-sama membangun kekuatan besar, membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Peduli Palestina, TPG Helat Konser Kemanusiaan

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap Palestina, Yayasan Teratai Putih Global (TPG) helat konser 40 tahun Teratai Putih Global peduli Negeri dan...

Institut STIAMI Dan FOJB Bekali Pelajar Kota Bekasi Dengan Soft Skill

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan, terutama bagi para siswa SMA-SMK di Kota Bekasi, Institut STIAMI Kampus Bekasi A dan...

Meriahkan Ramadhan, Institut STIAMI Bekasi Dan Dompet Dhuafa Bagi-Bagi Takjil

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Untuk memeriahkan bulan ramadhan dan berbagi antar sesama, Institut STIAMI Kampus Bekasi A dan Dompet Dhuafa, bagi-bagi takjil kepada pengendara di...

Tambah Soft Skill, 35 Siswa SMP Ananda Bekasi Dikirim Ke Singapura

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Sebanyak 35 siswa SMP Ananda Bekasi dikirim ke Singapura. Dikirimnya mereka kesana merupakan salah satu program belajar sekaligus menambah wawasan...

Siswa SMK Negeri 9 Kota Bekasi Diminta Dalami Alquran

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Para siswa SMK Negeri 9 Kota Bekasi diminta mendalami alquran selama menjalani ibadah puasa tahun ini. Bahkan bukan hanya itu saja,...