Beranda Info Pendidikan SD & SMP UPTD Pendidikan Bekasi Barat Gelar Lomba OSN, Guru Dan Kepala Sekolah Berprestasi

UPTD Pendidikan Bekasi Barat Gelar Lomba OSN, Guru Dan Kepala Sekolah Berprestasi

Info Pendidikan News – Kota Bekasi-
Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), Guru dan lomba Kepala Sekolah berpresrasi tingkat Kecamatan Bekasi Barat dilaksanakan Sabtu (9/03/2019) di Gedung SD Negeri Jakasampurna IV. Lomba tersebut diikuti 112 siswa dari 56 SD Negeri dan Swasta, sementara untuk guru berprestasi di ikuti 6 orang guru dan lomba Kepala Sekolah berprestasi diikuti 6 Kepala Sekolah.

Foto siswa juara OSN Matematika dan IPA

Kegiatan lomba OSN, Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi, yang diadakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Bekasi Barat tersebut menarik perhatian dari seluruh Sekolah yang ada di Kecamatan ini, hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah siswa peserta dalam lomba OSN, Guru dan Kepala Sekolah berpretasi kali ini.

Ketua K3S Bekasi Barat, Endang Syarifuddin. S.Pd .M.Si mengatakan OSN kali ini diikuti oleh seluruh SD yang ada di Kecamatan Bekasi Barat, baik Negeri maupun Swasta dan setiap mata pelajaran yang dilombakan diwakili siswa peserta sebanyak 2 orang, sementara untuk lomba Guru dan Kepala Sekolah berprestasi di ikuti 6 guru dan 6 Kepala Sekolah “ungkapnya.

foto guru dan kepala Sekolah berprestasiEndang Syarifuddin. S.Pd .M.Si juga menambahkan untuk lomba OSN tingkat SD dari 2 mata pelajaran yang di lombakan bagi peraih juara 1, 2 dan 3 akan dikirim mewakili Kecamatan Bekasi Barat untuk ikut lomba OSN ditingkat Kota Bekasi, begitu juga dengan lomba Guru dan Kepala Sekolah berprestasi bagi mereka yang juara 1 akan mengikuti lomba di tingkat Kota Bekasi dan seterusnya, “ungkapnya.

Untuk itu kami meminta kepada seluruh siswa, guru dan Kepala Sekolah peserta lomba untuk membuktikan kemampuannya dalam lomba OSN, Guru Prestasi dan Kepala Sekolah berprestasi tingkat Kecamatan ini, agar  mampu bersaing dengan siswa-siswi, guru dan Kepala Sekolah dari kecamatan lain untuk lomba ditingkat Kota Bekasi nanti,” ungkap Endang.

Sementara Ketua Panitia lomba OSN, Guru dan Kepala Sekolah berprestasi tingkat Bekasi Barat, Lili Gojali, S.Pd. menjelaskan bahwa untuk lomba OSN tersebut diikuti 112 peserta dimana 56 siswa ikut mata pelajaran IPA dan 56 Siswa untuk Matematika dan untuk lomba Guru Prestasi 6 orang dan Kepala Sekolah juga 6 orang, ” ungkap Lili.

Lili, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan lomba OSN kita lakukan dua tahap, tahap pertama penyisihan dan kedua, tahap sepuluh besar dan ditahap ke dua menentukan juara-juara lomba OSN ini, sementara untuk Guru dan Kepala Sekolah berprestasi ditentukan dengan proses yang berbeda karena di nilai oleh Pengawas Pendidikan SD Bekasi Barat, “jelas Lili.

Lili Gojali juga menambahkan seluruh siswa, guru dan Kepala Sekolah juara berhak mendapatkan piala dan sertifikat dari panitia lomba Kecamatan Bekasi Barat. Adapun tujuan dari penyelengaraan lomba OSN, Guru dan Kepala Sekolah berprestasi ini adalah untuk mencari siswa, guru dan Kepala Sekolah berprestasi dibidang Akademik dan guru prestasi serta Kepala Sekolah berprestasi untuk bersaing ke tingkat Kota Bekasi yang akan dilaksnakan pada tanggal 16 maret 2019 mendatang,” ungkap Lili.

Sebelumnya lomba OSN, Guru Prestasi dan Kepala Sekolah berprestasi tingkat Kecamatan Bekasi Barat ini dibuka oleh Plt. Kordinator Pendidikan Dasar Dalim M.Pd. Dalam sambutan singkatnya, Dalim, mengajak para siswa, guru dan Kepala Sekolah peserta lomba untuk tetap fokus mengerjakan setiap soal yang dilombakan dan mengajak para siswa, guru beserta Kepala Sekolah untuk menjungjung tinggi sportivitas. “Selamat buat kalian semua anak-anakku, Guru dan teman-teman Kepala Sekolah jadilah siswa, Guru dan Kepala Sekolah berprestasi, supaya bisa membanggakan sekolah, diri sendiri dan daerah kalian, selamat berlomba, “ungkap Dalim.

Seluruh rangkaian kegiatan lomba OSN, Guru dan Kepala Sekolah berprestasi tingkat Kecamatan Bekasi Barat ini berjalan dengan baik, dan adapun siswa, guru dan Kepala Sekolah berprestasi yang menjadi juara dalam lomba ini adalah sebagai berikut :

OSN Bidang Study Matematika.
Juara I        SDI Alazhar 6
Juara II       SD Global Prestasi
Juara III      SDN Kranji III
Harapan I   SDIT Al-Iman
Harapan II  SDN Kota Baru 9
Harapan III SDN Bintara Jaya II

OSN Bidang Study IPA
Juara I        SDN Kranji III
Juara II       SD Global Prestasi
Juara III      SD Strada Bakti Wiyata I
Harapan I   SDI Alazhar 6
Harapan II  SDIT Al-Hikmah
Harapan III SDN Jakasampurna I

Untuk Lomba Guru Berprestasi
Juara 1   Hartiningsih. S.Pd
Juara II   Nano Karsono. S.Pd
Juara III  Asep Deni Saputra. S.Pd
Harapan I Ati Susiawati S.Pd
Harapan II Setyawati S.Pd
Harapan III Nurhasanah. S.Pd

Lomba Kepala Sekolah Berprestasi
Juara I    Triono S.Pd. M.M.Pd
Juara II    Ahmad Masyriqoini. S.Pd
Juara III  Eni Surtiani. S.Pd
Harapan I  Syaiful Anwar. S.Pd
Harapan II  Maysaroh. M.Pd
Harapan III Lilis Kurnialis. S.Pd

Setelah panitia lomba tingkat Kecamatan Bekasi Barat tersebut mengumumkan hasil juara pada lomba ini, seluruh siswa, guru beserta Kepala Sekolah yang mendapat juara terlihat senang dan mereka yang berprestasi akan bersaing di tingkat Kota Bekasi.■ JOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Peduli Palestina, TPG Helat Konser Kemanusiaan

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Sebagai bentuk kepeduliaannya terhadap Palestina, Yayasan Teratai Putih Global (TPG) helat konser 40 tahun Teratai Putih Global peduli Negeri dan...

Institut STIAMI Dan FOJB Bekali Pelajar Kota Bekasi Dengan Soft Skill

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan, terutama bagi para siswa SMA-SMK di Kota Bekasi, Institut STIAMI Kampus Bekasi A dan...

Meriahkan Ramadhan, Institut STIAMI Bekasi Dan Dompet Dhuafa Bagi-Bagi Takjil

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Untuk memeriahkan bulan ramadhan dan berbagi antar sesama, Institut STIAMI Kampus Bekasi A dan Dompet Dhuafa, bagi-bagi takjil kepada pengendara di...

Tambah Soft Skill, 35 Siswa SMP Ananda Bekasi Dikirim Ke Singapura

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Sebanyak 35 siswa SMP Ananda Bekasi dikirim ke Singapura. Dikirimnya mereka kesana merupakan salah satu program belajar sekaligus menambah wawasan...

Siswa SMK Negeri 9 Kota Bekasi Diminta Dalami Alquran

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Para siswa SMK Negeri 9 Kota Bekasi diminta mendalami alquran selama menjalani ibadah puasa tahun ini. Bahkan bukan hanya itu saja,...