Beranda Info Pendidikan SD & SMP FLS2N Kecamatan Medan Satria Ajang Mencari Bakat Seni Siswa

FLS2N Kecamatan Medan Satria Ajang Mencari Bakat Seni Siswa

Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Satria mengelar lomba FLS2N untuk dapat mengembangkan potensi minat dan bakat siswa di bidang seni dalam rangka membangun karakter siswa berdasarkan nilai-nilai yang berakar dari budaya nusantara.Lomba FLS2N tingkat Kecamatan Medan Satria tahun ini mengusung tema “Membentuk Kepekaan Rasa Terhadap lingkungan Lokal dan Global” yang dilaksanakan di SD Negeri Pejuang VII, Sabtu 06/06/2019. FLS2N ini juga bertujuan untuk mengembangkan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.

Hadir untuk membuka acara ini Kepala Seksi (Kasie) SD Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Hj.Triani Emi Suswati, M.Pd didampingi Plt. Kordinator Pendidikan, Edi Hariadi M.MPd., Pengawas dan Kepala Sekolah beserta guru yang mewakili siswa dari sekolah masing-masing.Hj.Triani Emi Suswati, M.Pd mengatakan karena ini adalah ajang yang sangat baik untuk perkembangan siswa, untuk itu saya berpesan kepada panitia khususnya juri dalam lomba ini untuk menilai secara profesional, menilai secara obyektif, melihat apa penampilan dari siswa-siswi ini, tidak melihat dari sekolah mana, itu teman saya, itu adalah anak saya dan sebagainya dan sebagainya,” ungkap Triani.“Tolong yang dilihat adalah sesuai dengan indikator-indikator penilaian, sehingga nanti kalau menjadi juara, benar-benar sang juara, dan nanti kalau ketingkat berikutnya bisa bersaing dengan sehat, bisa menunjukkan seperti apa kemampuan dan kwalitas dari anak-anak kita semua,” ungkapnya.Hj.Triani Emi Suswati, M.Pd juga berpesan kepada seluruh siswa, sekolah maupun orang tua siswa, jika nanti putra-putrinya gagal menjadi juara jangan berkecil hati, karena yang belum juara masih ada kesempatan kedepan untuk menjadi juara, tidak di SD ini mungkin di SMP dan jika tidak di SMP masih ada di jenjang SMA,” tambahnya.“Jadi kita tetap positif tetapkan motivasi menjadi juara, yang juara jangan sombong, yang kalah juga jangan minder karena ini semuanya adalah perjuangan dan apapun nanti hasilnya mudah-mudahan itu yang terbaik, selamat berlomba,” papar Triani yang baru tiga hari dilantik menjabat Kasie SD Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Sementara Ketua Panitia, Tasu’ah, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan ada 56 sekolah negeri dan swasta yang mengikuti lomba FLS2N tingkat Kecamatan ini, dari 5 mata lomba yang dilombakan dengan jumlah peserta, Menari 14 peserta, Bernyanyi Solo 15 peserta, Pantonim 8 peserta, Gambar Bercerita 23 peserta, dan Kriya Anyam 7 peserta.Tasu’ah juga mengatakan dari hasil lomba ini nantinya akan muncul siswa yang juara,  namun buat anak-anak sekalian dalam lomba ini yang terpenting adalah kalian bisa mengikuti lomba dengan baik. “Lomba ini merupakan pengalaman buat kalian semua, untuk menang dan kalah itu adalah sebuah hasil dari proses kalian, untuk yang kalah jangan berkecil hati, semua sama, yang terpenting kalian sudah berani mengikuti lomba dan kalian adalah siswa-siswi terbaik, yang mewakili teman-teman kalian dari sekolah masing-masing, “ungkap Tasu’ah.Sebelumnya Plt Kordinator Pendidikan Kecamatan Medan Satria, Edi Hariadi M.MPd. dalam sambutanya mengucapkan trimakasih kepada Kasie SD Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Hj.Triani Emi Suswati, M.Pd yang sudah datang untuk membuka acara FLS2N tingkat Kecamatan Medan Satria ini.

Edi Hariadi, juga mengatakan dari lima mata lomba yang dilombakan hari ini dapat terisi oleh peserta dari setiap sekolah.  “Mudah-mudahan dengan  lomba FLS2N tingkat Kecamatan ini dapat menciptakan siswa-siswi yang berprestasi, selamat berjuang, selamat berlomba dan selamat berkompetisi untuk meraih yang terbaik, “ungkap Edi Hariadi.

Ditempat yang berbeda Ketua K3S Kecamatan Medan Satria, Gufron, M.Pd mengatakan FLS2N, merupakan satu program dari Kementrian Pendidikan hingga Ketingkat Provinsi, Kabupaten/Kota sampai ketingkat Kecamatan yang rutin digelar setiap tahunnya. Event ini juga memfasilitasi para siswa yang juara hingga ke tingkat Kota, Provinsi dan ke tingkat Nasional pada ajang yang sama.

“Tujuan penyelenggaraan FLS2N disamping memfasilitasi peserta didik di bidang seni untuk berprestasi, juga untuk membentuk kepribadian dan karakter yang baik. Esensi kegiatan ini terletak pada nilai pendidikannya, yaitu menjadikan FLS2N  sebagai pengalaman belajar (learning experience),”ungkap Gufron.

Sebagai informasi, berikut nama Sekolah pemenang lomba FLS2N tingkat Kecamatan Medan Satria tahun 2019 berdasarkan kategori yang di lombakan:
MENYANYI SOLO
Juara 1  SDN Pejuang VII
Juara 2  SD Kristen Penuai
Juara 3  SDS Mogallana
Harapan 1 SDS Tunas Harapan
Harapan 2 SDS Cahaya Harapan
Harapan 3 SDIT Global Insani

PANTOMIM
Juara 1 SDN Pejuang V
Juara 2 SDN Pejuang VII
Juara 3 SDN Harapan Mulia II
Harapan 1 SDS Kristen Saint Jhon
Harapan 2 SDS Tunas Harapan
Harapan 3 SDS Taman Harapan

KRIYA ANYAM
Juara 1 SDN Pejuang V
Juara 2  SDN Pejuang VII
Juara 3  SDN Medan Satria V
Harapan 1 SDN Harapan Mulia II
Harapan 2 SDS Taman Harapan
Harapan 3  SDN Medan Satria I

CERITA BERGAMBAR
Juara 1  SDN Medan Satria I
Juara 2  SDS Kristen Penabur
Juara 3  SDS Nurul Fadhilah
Harapan 1 SDS Islam Tahta Syajar
Harapan 2 SDS Cahaya Harapan
Harapan 3 SDS Tunas Harapan

MENARI
Juara 1 SDN Pejuang VII
Juara 2 SDN Pejuang V
Juara 3 SDN Medan Satria IV
Harapan 1 SDN Medan Satria II
Harapan 2 SDS Cindera Mata
Harapan 3  SDS Tunas Harapan

Bagi Siswa juara 1, 2 dan 3 tingkat Kecamatan Medan Satria ini seluruhnya akan mengikuti lomba ditingkat Kota Bekasi. Dan bagi siswa yang mendapat juara selamat berlomba kembali dan beprestasi ditingkat berikutnya.■ JOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Antisipasi Merebaknya Pungli, Kelurahan Margamulya Luncurkan Program Kelling

Info Pendidikan News- Kota Bekasi-   Untuk mengantisipasi merebaknya pungutan liar (pungli) dan juga untuk meningkatkan kepercayaa warga terhadap pemerintah, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara,...

Kota Bekasi Meraih Peringkat Pertama Nilai UNBK SMP Tertinggi Se-Jawa Barat

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Kota Bekasi sukses meraih peringkat pertama perolehan nilai tertinggi UNBK SMP di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 ini. Nilai...

Peraih UNBK Tertinggi SMP/MTS Kota Bekasi Tahun 2019

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengumumkan 20 siswa peraih nilai UNBK SMP tertinggi di Kota Bekasi tahun 2019. Pengumuman hasil UNBK tertinggi...

Puluhan Remaja Di Kota Bekasi Ikuti Kompetisi ML

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Puluhan remaja yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur unjuk kebolehan dalam ajang kompetisi game oline Mobile Legend (ML) yang...

Mega Proyek Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Terancam Di Gugat

Info Pendidikan News-Jakarta- Lelang proyek pembangunan untuk Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam APBD 2019 sebanyak 5 paket dengan kualifikasi perusahaan besar masing-masing dengan nilai...