Beranda Beranda 13 SMK Mou Pendidikan Dengan Taiwan Chungyu University

13 SMK Mou Pendidikan Dengan Taiwan Chungyu University

Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
Sebanyak 13 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Karawang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pendidikan dengan Taiwan Chungyu University di Aula Hotel 88, Kota Bekasi Senin (08/04/2019).

Kepala Sekolah SMK Bina Karya Mandiri 2 Kota Bekasi Ayung Sardi Dauly, mengatakan penandataganan MoU ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu lulusan SMK, sehingga nantinya mereka akan mampu bersaing dan membuktikan kapasitasnya sebagai lulusan SMK yang berkualitas.

“MoU ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu dan lulusan SMK,” ujar Ayung yang juga menjabat Sekretaris Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) di Kota Bekasi.

Ayung, menjelaskan dengan pemenuhan fasilitas seperti sarana pendidikan, program magang kerja dan lainnya, diharapkan para lulusan SMK yang nantinya dikirim ke Taiwan Chungyu University ini, akan menjadi lulusan terbaik yang mampu memberikan sumbangsihnya buat daerah asalnya maupun sekolah tempat mereka menempuh pendidikannya.

“Berbagai fasilitas mulai dari pendidikan hingga program magang kerja sudah dipenuhi disini, sehingga para lulusan SMK tersebut bisa maksimal nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawati, mengatakan Pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi hal ini, terutama kemajuan dunia pendidikan di tingkat SMK.

Sehingga dengan begitu, maka hal ini sesuai dengan visi dan misi Kota Bekasi di dalam menciptakan dan menghasilkan SDM yang berkualitas dan cerdas.

“Pemkot Bekasi sangat mendukung langkah MoU ini di dalam mengembangkan SDM yang ada sehingga mampu memberikan sumbangsih nyata bagi daerahnya masing-masing,” pesannya.

Ia juga berharap agar momentum MoU ini bisa memperkuat dan mampu memajukan daerah masing-masing, khususnya di tingkat SMK.

“Saya berharap hal ini bisa memperkuat jalinan kerjasama untuk menghasilkan SDM yang mampu mengisi pembangunan di daerahnya masing-masing,” terangnya.

Di tempat yang sama, Presiden Taiwan Chungyu University, Tony, mengatakan melalui kerjasama ini, bukan hanya mampu menghasilkan tenaga yang ahli di bidangnya saja, melainkan juga mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keilmuan yang dimilikinya agar bermanfaat bagi semua pihak.

“Mudah-mudahan melalui kerjasama ini mampu meningkatkan kemampuan mereka baik dari segi pengetahuan maupun pengimplementasian kemampuan yang dimilikinya,” pungkasnya.

Dari informasi yang diperoleh, MoU tersebut ditandatangani oleh 6 SMK dari Kota Bekasi iyaitu : SMK BKM 2 Kota Bekasi, SMK KG 2, SMK Catur Global, SMK Mandalahayu, SMK Negeri 15, dan SMK Sumber Daya Kota Bekasi.

Untuk Kabupaten Karawang juga terdapat 6 sekolah yang ikut dalam MoU tersebut adalah SMK Bina Karya 1, SMK Saintek Nurul Muslimin, SMK Taruna Karya Mandiri, SMK Mitra Karya, SMK Negeri 3 Karawang dan SMK Iptek Sanggabuana Karawang. Sementara untuk Kabupaten Bekasi ada 1 sekolah, iyaitu SMK Global Teknologi Kabupaten Bekasi.■RIS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Antisipasi Merebaknya Pungli, Kelurahan Margamulya Luncurkan Program Kelling

Info Pendidikan News- Kota Bekasi-   Untuk mengantisipasi merebaknya pungutan liar (pungli) dan juga untuk meningkatkan kepercayaa warga terhadap pemerintah, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara,...

Kota Bekasi Meraih Peringkat Pertama Nilai UNBK SMP Tertinggi Se-Jawa Barat

Info Pendidikan News- Kota Bekasi- Kota Bekasi sukses meraih peringkat pertama perolehan nilai tertinggi UNBK SMP di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2019 ini. Nilai...

Peraih UNBK Tertinggi SMP/MTS Kota Bekasi Tahun 2019

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengumumkan 20 siswa peraih nilai UNBK SMP tertinggi di Kota Bekasi tahun 2019. Pengumuman hasil UNBK tertinggi...

Puluhan Remaja Di Kota Bekasi Ikuti Kompetisi ML

Info Pendidikan News-Kota Bekasi- Puluhan remaja yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Timur unjuk kebolehan dalam ajang kompetisi game oline Mobile Legend (ML) yang...

Mega Proyek Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Terancam Di Gugat

Info Pendidikan News-Jakarta- Lelang proyek pembangunan untuk Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dalam APBD 2019 sebanyak 5 paket dengan kualifikasi perusahaan besar masing-masing dengan nilai...