Info Pendidikan News – Kota Bekasi – Keberadaan sekolah khususnya di tingkat SMA dan SMK di Kota Bekasi diketahui hingga saat ini beberapa diantaranya masih menumpang atau belum memiliki gedung sendiri.

Dari pengakuan Kepala Cabang Dinas (KCD), Heri Pansila, bahwa di Kota Bekasi masih terdapat SMA-SMK negeri yang masih menumpang atau belum memiliki gedung sendiri hingga saat ini untuk kegiatan belajar-mengajarnya.

“Memang benar terdapat sejumlah SMA-SMK negeri yang masih menumpang untuk proses KBM-nya,” tuturnya.

Dijelaskannya pula, untuk SMA negerinya sendiri yang proses KBM-nya menumpang di Kota Bekasi diantaranya SMAN 19, SMAN 20 dan SMAN 21. Sedangkan di tingak SMK negerinya diantaranya SMKN 11, SMKN 12 dan SMKN 13.

Meskipun masih menumpang, diakui Heri, pihaknya tidak tutup mata akan permasalahan ketersediaan sarana fisik berupa bangunan sekolah.

“Kami terus berusaha agar semua bangunan fisiknya bisa terealisasi bahkan kami terus berkoordinasi dengan pihak Pemkot Bekasi dalam hal lahannya,” katanya menegaskan.

Selain itu, pihaknya juga tengah mengupayakan pemberian Corporate Social Resposibility (CSR) melalui pihak Pemkot Bekasi dalam hal pembebasan lahannya.

“Masih terus diupayakan, bahkan kami sedang mengkaji kemungkinan pembebasan lahan melalui pemberian CSR dari Pemkot Bekasi,” tutupnya.■ RED/ Ris