Info Pendidikan News – Bekasi Kota – Persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat SMA-SMK di Kota Bekasi terbilang cukup maksimal. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Cabang Dinas (KCD), Heri Pansila, persiapan UNBK tahun ini di sekolah-sekolah di tingkat menengah ke atas, terbilang cukup maksimal.

Hal tersebut dibuktikan dengan ketersediaan jumlah unit komputer hingga jaringan internet maupun listrik yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. “Kalau boleh dibilang sudah siap 100 persen,” tutur Heri. Ia menambahkan, selain itu, saat ini sejumlah sekolah juga sudah melaksanakan simulasi UNBK dibtingkat SMA maupun SMK.

Dal hal ini juga membuktikan kesiapan sekolah dan siswanya baik dari segi mental maupun teknis penyelenggaraannya. “Sejumlah sekolah juga sudah melaksanakan simulasi UNBK dan hal ini menjadi bukti kalau mereka juga sudah mempersiapkannya dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 9 Bekasi, Herlina, mengakui bahwa persiapan untuk menghadapi UNBK di sekolahnya sudah mencapai 100 persen. Bahkan pihak sekolah bukan hanya menyiapkan SDM maupun sarana pendukungnya saja, melainkam juga mental dan kesiapan para anak didiknya dalam menghadapi UNBK-nya pun juga sudah dipersiapkan. “Alhamdulillah sudah siap 100 untuk menghadapi UNBK-nya,” pungkasnya.■ Red/ Ris