nfo Pendidikan News. com  Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi memperingati Hari Ibu ke-90. Tema yang diusung kali ini yakni : Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa.

Peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember ini dilaksanakan di Plaza Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Kamis (20/12/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atma mengatakan, tema yang diusung pada peringatan Hari Ibu kali ini melihat langsung situasi dan kondisi Bangsa Indonesia tahun ini.

Yakni dengan menyelaraskan arah kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019. Serta mewujudkan Nawa Cita sebagai salah satu agenda nasional.

“Perempuan dan laki-laki harus bekerja bersama menjaga ketahanan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan di masa yang akan datang,” katanya.

Eka mengatakan, banyaknya persoalan sosial yang marak terjadi saat ini bahkan berdampak di masyarakat. Sehingga laki-laki sebagai kepala keluarga dan garda terdepan harus mampu menjaga dan melindungi perempuan serta anak dari masalah kekerasan maupun sifat diskriminatif.

Eka berharap, di puncak peringatan Hari Ibu ke- 90 tercipta kesetaraan perempuan dan laki laki dalam sebuah proses aspek kehidupan di masa yang akan datang.

“Perempuan dan laki-laki sama di mata Tuhan. Maka ke depannya tidak boleh ada lagi diskriminasi dan menganggap perempuan sebagai kaum yang lemah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengajak semua masyarakat untuk terus maju. Serta menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri di dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas. Sehingga bisa bersama-sama membangun kekuatan besar, membangun keluarga, masyarakat dan bangsa.