Pantau Wilayah, Lurah Margamulya Turba Ke Warga

0
751

Bekasi, Info Pendidikan                                   Sebagai abdi masyarakat, di dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) harus dijalankan dengan semaksimal mungkin. Hal inilah yang melatarbelakangi Lurah Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, beserta seluruh jajarannya melakukan kegiatan monitoring ke warga.

Dari penuturan Lurah Margamulya, Yudistira, kegiatan turun ke bawah (Turba) yang dilakukan oleh seluruh aparatur Kelurahan setempat tidak lain untuk mengidentifikasi masalah yang ada serta melakukan kegiatan sosialisasi program Kelurahan Margamulya yang disinergikan dengan program Pemkot Bekasi.

“Turba yang kami lakukan di wilayah tidak lain untuk mensosialisasikan program Kelurahan maupun Pemkot Bekasi sekaligus melakukan indentifikasi masalah di lapangan yang kemudian dicarikan solusinya untuk kebaikan bersama,” terang Yudistira.

Kegiatan yang juga melibatkan pihak Linmas, Kepolisian, TNI, Ketua Rt dan Rw serta warga, diharapkan mampu menjalin kekompakan dan kebersamaan di dalam melakukan pendeteksian dini terhadap gangguan yang ada di lingkungan.

“Kegiatan yang melibatkan sejumlah stake holder ini, diharapkan pula bisa melakukan pendeteksian dini terhadap gangguan yang ada di lingkungan,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga sebagai tahapan proses silaturahmi yang dilakukan dirinya terhadap warga yang berada di lingkungan Kelurahan Margamulya. Sehingga dengan begitu baik warga maupun Kelurahan setempat bisa saling tahu dan mengenal satu dan lainnya.

“Seorang pemimpin di wilayah harus mengetahui dan mengenal baik wilayah dan warganya begitu pula sebaliknya, mudah-mudahan melalui kegiatan silaturahmi ini bisa menjalin hubungan kekeluargaan yang semakin kuat,” tandasnya. ■RED