Info Pendidikan News – Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (10/1), meluncurkan bus sekolah, langkah ini diambil sebagai solusi atas kebijakan larangan siswa membawa kendaraan ke sekolah. Untuk sementara baru ada 1 unit armada bus sekolah. Kedepan, jumlahnya akan terus ditambah ,termasuk penambahan trayek ke wilayah yang melewati lokasi sekolah, ungkap Wali Kota Bekasi Rahmad Effendi.

Di dampingi Kepala Dinas Pendidikan, H.M. Ali Fauzie  Wali Kota Bekasi, Rahmad Effendi, menyetir langsung Bus sekolah  pertama ini dan mengantar para siswa menuju sekolah. Rahmad Effendi mengatakan nantinya ada 20 armada bus sekolah yang jenisnya medium di Kota Bekasi untuk mengantarkan siswa ke sekolah.

“Saat ini baru satu unit yang diluncurkan, kedepannya akan kami tambah lagi dan bus sekolah ini merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,” terangnya.

Rahmad Effendi, menambahkan, Bus Sekolah ini sengaja diluncurkan guna menjawab keresahan para orangtua murid terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah serta memberikan fasilitas para siswa untuk menuju ke sekolah.

“Jaman Bapak dulu, sekolah itu masih jalan kaki. Saat ini Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Kota Bekasi luncurkan bus sekolah. Ini merupakan jawaban terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah dan mewujudkan Kota Layak Anak,” terang wali Kota Bekasi yang akrab di sapa Pepen itu. ■ RED/ Ris