Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di awal tahun 2019 kembali meraih penghargaan. Kali ini di bidang ketenagakerjaan dengan meraih Juara satu Paritrana Award 2018 kategori Kabupaten atau Kota dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kota Bekasi menyisihkan 8 kandidat Kota dan Kabupaten peserta lomba dengan penilaian dilakukan tim Jawa Barat melalui dua tahapan, yakni verifikasi berkas dan peninjauan langsung ke lapangan.

Dari hasil recheking pada Desember 2018, Kota Bekasi dinilai mampu melakukan dukungan kongkret dalam penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS).

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan penghargaan juara pertama BPJS Ketenagakerjaan ini jadi motivasi bagi Pemerinah Kota Bekasi untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan sehingga kesejahteraan buruh bisa meningkat, baik itu bagi pekerja formal dan informal di Kota Bekasi.

“Intinya kita terus kembangkan sektor ketenagakerjaan dan meningkatkan kesejahteraannya. Mudah-mudahan bisa memberikan nilai tambah dari sektor industri di Kota Bekasi,” kata Walikota Bekasi.

Untuk itu Pemkot Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja akan meningkatkan koordinasinya dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Bekasi.

Bahkan beberapa waktu lalu, Pemkot Bekasi melakukan Memorandum of Understanding (MoU) agar setiap pegawai Tenaga kerja Kontrak (TKK) Kota Bekasi masuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Mereka mendapatkan jaminan hari tua, kecelakaan kerja maupun jaminan lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan melalui kegiatan ini menandakan Kota atau Kabupaten yang masuk kandidat BPJS Ketenagakerjaan Award lebih baik dari Kota atau Kabupaten lainnya.

“Selamat kepada Bapak Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, atas penghargaan yang diterima. Penghargaan ini hanya bonus atas kinerja yang sudah diberikan,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga ingin memotivasi Kota atau Kabupaten lainnya agar menjadikan Jawa Barat juara diberbagai bidang. ā–  RED/RIS