Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Dinas Pendidikan Kota Bekasi menegaskan bahwa persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 tingkat SMP di Kota Bekasi sudah maksimal. Bila tahun 2018 yang lalu masih terdapat beberapa sekolah yang belum melaksanakan UNBK, atau masih melaksanakan dengan UNKP, tahun ini sudah siap 100%.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulinarti, “saat ini persiapan sekolah khususnya di tingkat SMP untuk menghadapi UNBK sudah sampai 100 persen.

“Sudah siap dan sudah hampir mencapai 100 persen,” akunya. Selain kesiapan unit komputer, ia juga mengakui untuk sarana dan pra sarana serta kesiapan SDM teknisi pegoperasiannya juga sudah siap. “Sarpras dan SDM-nya juga sudah siap,” tambahnya.

Ia berharap pada pelaksanaannya nanti tidak ada kendala teknis, sehingga target kelulusan murni bisa diraih seluruh siswa. “Mudah-mudahan tidak ada kendala pada saat pelaksanaannya, sehingga target kelulusan 100 persen bisa tercapai,” ungkapnya.

Khusus SMP Negeri yang ada di Kota Bekasi telah mempersiapkan sekolahnya jauh-jauh hari untuk melasanakan UNBK pada bulan April mendatang, peralatan yang di perlukan seperti komputer, teknisi, dan peralatan pendukung lainnya telah di sediakan. RED/RIS