Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Sebagai bentuk keseriusannya di dalam mengembalikan fungsi jalan M. Yamin dan menata keberadaan pedagang kaki lima (PKL), Wali Kota Bekasi, Tri Adhiyanto, memimpin langsung penertiban PKL di Pasar Baru Bekasi, Selasa (15/1).

Dengan melibatkan tim gabungan penertiban terdiri dari, anggota Satpol PP, Dishub, aparatur Kecamatan Bekasi Timur, Disdagperin serta petugas PLN, penertiban PKL ini sebagai langkah nyata di dalam memberikan kenyamanan warga Kota Bekasi ketika menggunakan akses jalan tersebut.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhiyanto, menjelaskan bahwa kenyamanan dan kemudahan akses menjadi bagian terpenting disepanjang jalan M. Yamin, Pasar Baru Bekasi ini.

“Kemudahan akses dan mengembalikan fungsinya seperti sedia kala, menjadi target utama dari penertiban kali ini,” aku Tri.

Ia mengatakan, jalan yang langsung menghubungkan lokasi Pasar Baru Bekasi dan Terminal Induk Kota Bekasi, pastinya menjadi magnet bagi warga untuk berdagang.

“Disini diuntungkan dengan adanya terminal, banyak masyarakat yang beraktifitas di daerah ini.  Kalau disini tidak teratur dan berantakan maka orang akan susah untuk masuk ke pasar,” jelasnya.

Dengan begitu, dirinya meyakini jika semakin lama seperti ini dan kondisinya tidak terjaga kebersihan dan kenyamanannya, maka pasar-pasar tradisional di Kota Bekasi akan tergerus.

“Harus ada inovasi dan pemahaman bersama dari seluruh lapisan, baik dari pedagang, pengelola pasar masyarakat dan juga pemerintah,” bebernya.

Lanjut dia, jika Jalan M. Yamin ini sudah bisa ditertibkan dari PKL, maka Pemerintah Kota Bekasi segera akan memperbaiki jalan serta saluran-saluran air yang ada.

“Kita berharap para pedagang dapat direlokasi kedalam pasar baru di Blok D agar tertata rapih dan bersih dengan begitu roda perekonomian dapat beralan dengan baik,” terangnya. RED/NRTN.