Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
SMP Negeri 22 Kota Bekasi yang terletak di Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, menjadi salah satu sekolah favorit bagi warga disini. Perkembangan sekolah belakangan ini cukup pesat mulai dari pembangunan sarana prasarana yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi seperti Ruang Kelas, Ruangan guru, ruang Tata usaha, ruang BP, perpustakaan, lab dan  sarana pendukung lain nya seperti komputer, infocus sudah tersedia.

Foto : SMPN 22 Kota Bekasi Siap UNBK Mandiri 2019

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMP Negeri 22, Dra. Sri Muliani, menerangkan bahwa Sekolah mereka saat ini sudah memiliki sarana prasarana yang cukup memadai, “Saat ini Sekolah ini memiliki  Ruang Belajar sebanyak 27 rombel, ruang Guru, ruang Kasek, ruang TU dan ruang lainnya sudah tersedia, beberapa ruang kelas belajar siswa pun sudah memiliki infocus, “ungkap Sri.

Sri Muliani juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini, “SMP Negeri 22 akan melaksanakan dengan mandiri, tidak numpang atau minjam komputer semua peralatan sudah tersedia, saat ini kita sudah siapkan semuanya dan pelaksanaan UNBK pada april mendatang SMP Negeri 22 sudah siap, tegasnya.

Ditanya mengenai Prestasi, wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan ini pun menjawab dengan tegas, bahwa prestasi para siswanya juga sudah jauh lebih baik,” prestasi akademik maupun non akademik para siswa kami sudah semakin baik, terutama prestasi di bidang non akademik, “jelasnya. Beberapa prestasi yang di raih bidang non akdemik ini cukup bagus, dia mencontohkan seperti futsall beberapa kali juara 1, seni rupa, paskibra, pencak silat dan PMR, voli  juga mendapat juara dalam berbagai lomba, baik tingkat Kota Maupun tingkat jabodatebek,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 22 Kota Bekasi, Drs. Dela Girwana S.Pd. M.Si yang di kenal suka memberikan reword atau hadiah kepada guru ataupun Pegawai yang rajin dalam melaksanakan tugas, saat ini memiliki guru sebanyak 47 orang, guru PNS berjumlah 28 orang, guru honorer 18 orang, PNs TU 2 orang dan tenaga kependidikan 11 orang, total seluruh pegawai di SMP Negeri 22 ini sebanyak 65 orang.

Prestasi dan kemajuan Sekolah ini tidak lepas dari peran seorang Kepala Sekolah, guru, orang tua siswa dan seluruh stake holder yang ada, dengan adanya Kerja sama yang baik sehingga tercipta prestasi dan kemajuan di Sekolah ini. ■ JOS