Info Pendidikan News –  Kota Bekasi –
“Kreatif” Kata-kata itulah yang dipatut disematkan kepada siswa SMK Negeri 3 Kota Bekasi. Belum lama ini keberhasilan sejumlah siswa kelas 12 membuat karya berupa film pendek, berhasil ditayangkan di Econnection Space Mega Bekasi Hypermall.

Dari penuturan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 3 Bekasi, Jamal, keberhasilan siswa SMKN 3 Kota Bekasi membuat film pendek dengan durasi tayang 15 menit dan mampu ditayangkan di Econnection Space Mega Bekasi Hypermall, menjadi kebanggaan sendiri bagi siswa dan sekolah.

“Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” tuturnya. Menurut dia, hal ini juga sebagai bentuk penyaluran kreativitas siswa dan wadah siswa untuk mengekspresikan kemampuannya di dalam menggali potensi yang dimiliki.
“Hal ini sebagai wadah siswa di dalam berekspresi dan menggali potensi kemampuan yang dimilikinya,” sambung Jamal.

Film pendek yang berjudul ‘Mudzakirat’ ini memang murni hasil karya para siswa kelas 12 SMKN 3 Bekasi.
“Film tersebut murni hasil karya siswa kami,” terangnya. Untuk proses pembuatannya sendiri, terang Jamal, para siswa dibantu oleh para guru pembimbing di sekolah, sedangkan untuk proses syutingny sendiri dilakukan pada jam pulang sekolah.

“Syutingnya sendiri dilakukan pada jam pulang sekolah pada hari sabtu dan didampingi oleh guru pembimbing,” ulasnya lebih jauh.

Jamal berharap, prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para siswanya tersebut bisa berlanjut ke tingkat Kota Bekasi, Provinsi Jabar hingga ke tingkat nasional. “Mudah-mudahan keberhasilan ini dan film pendek yang dihasilkan bisa terus berjaya di tingkat Kota Bekasi, Provinsi Jabar dan nasional,” tutupnya. ■ RED/RIS