Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Berbagai cara dilakukan sekolah untuk menambah pengetahuan siswanya. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Ananda Bekasi, dengan menghadirkan Mini Zoo di lingkungan sekolahnya, diharapkan mampu menambah wawasan para siswanya.

Dari pengakuan Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, kehadiran Mini Zoo di lingkungan sekolahnya cukup menarik perhatian seluruh siswa melihat dan mengamati keberadaan sejumlah hewan di dalamnya.

“Siswa sangat tertarik dengan kehadiran Mini Zoo tersebut dan membuat siswa penasaran untuk melihatnya,” tutur Bayu.

Sambung Bayu, Mini Zoo yang diisi dengan sejumlah binatang mulai dari unggas, reptil, ikan, kura-kura, kelinci dan beberapa hewan lainnya, juga kerap kali dijadikan siswa sebagai objek pembelajaran bagi mereka di sekolah.

“Siswa juga menjadikan binatang yang ada di dalamnya sebagai objek untuk diamati, sesuai dengan mata pelajaran yang diberikan,” paparnya menambahkan.

Selain hewan, kehadiran Mini Zoo juga diisi dengan sejumlah tanaman hias dan produktif di dalamnya, sehigga mereka juga bisa mengamati dan merawat tumbuhan yang ada di dalamnya.

“Ada juga tanaman hias dan tanaman produktif di dalamnya, sehingga siswa dari unit pendidikan TK, SD, SMP, SMA hingga SMK juga bisa mengamati dan merawatnya,” tukasnya. RED/RIS