Info Pendidikan News – Tanggamus –
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), empat Pekon di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus di gelar serentak pada hari selasa (22/1/2019) dan dilaksanaan di Kantor Pekon masing-masing. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, guna pengusulan anggaran terkait pembangunan ditahun berikutnya.

Foto : Empat Pekon di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Gelar Musrenbang

Musrenbang ini dilaksanakan empat pekon sekaligus di Kecamatan pugung dan dalam pelaksanaannya, dihadiri oleh berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari wakil kelompok, Dusun, lembaga pekon, tokoh masyarakat, Polsek, Koramil, Uptd Kesehatan, Dinas Pendidikan serta unsur-unsur lainnya yang terkait di pekon masing-masing.

Empat Pekon yang mengadakan   Musrenbang di Kecamatan Pugung di pimpin oleh masing -masing Kepala Pekon yakni : Pekon Rantau Tijang, di pimpin Kepala Pekon, Nurcholis, Pekon Way Jaha, di pimpin Kepala Pekon H. Sukisno, Pekon Sinar Agung, di Pimpin Kepala Pekon, Lukman Suja’i, dan Pekon Negeri Ratu dipimpin Kepala Pekon, Iskandar Muda, dan seluruh kegiatan Musrenbang di empat Pekon berjalan dengan baik.

Musrenbang Empat Pekon di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, intinya adalah membahas pembangunan dan merencanakan pembangunan di setiap Pekon. Hasil dari Musrenbang nantinya akan di ajukan ke tingkat Kabupaten Tanggamus untuk mendapat persetujuan dari Bupati dan DPRD Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Pugung kali ini sedikit ada yang beda dan sangat menarik perhatian dari peserta Rapat maupun masyarakat dimana dari Polsek Kecamatan Pugung menyampaikan dan berpesan lewat spanduk yang bertuliskan “Mari Kita Wujudkan PILEG & PILPRES tahun 2019 yang Aman, Damai & Sejuk, Pilihan boleh beda, Persaudaraan lebih dari segalanya”. ■ Heri Apri