Info Pendidikan News – Tanggamus –
Untuk membangun Kerja sama yang baik dan membangun sinergitas dalam Jurnalistik, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Rapat Kerja untuk menyusun langkah-langkah Program kerja tahun ini. Rapat Kerja tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal (21/01) di Kantor DPC AWPI Kabupaten Tanggamus di hadiri Ketua DPC, Imron Tara, Penasehat, Mandatu Aspar, Sekretaris, Mat Helmi, pengurus harian dan seluruh anggota yang bergabung dalam AWPI KabupatenTanggamus.

Acara rapat Kerja yang di pimpin langsung oleh Ketua DPC AWPI Imron Tara, berjalan dengan lancar, dan suksesnya rapat kerja kali ini juga tidak lepas dari dukungan semua anggota. Saat ini anggota yang tergabung dalam AWPI Kabupaten Tanggamus  jumlahnya semakin banyak tercatat ada 28 media, baik cetak maupun Online.Terdiri dari Media lokal, maupun Media Nasional dan mereka yang ikut  bergabung di AWPI Kabupaten Tanggamus  bermacam jabatan dari media tempat mereka bekerja seperti wartawan, Kabiro, kordinator Wilayah dan Kontributor berita.

Ketua DPC AWPI Kabupaten Tanggamus, Imron Tara  mengatakan, ” bahwa kehadiran AWPI di Kabupaten Tanggamus telah berjalan dua tahun dan akan memasuki tahun ke tiga, dan apa yang telah di capai oleh AWPI dalam dua tahun ini sudah semakin baik. Untuk kedepan AWPI Kabupaten Tanggamus diharapkan semakin solid dan kinerjanya pun semakin dapat di rasakan oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah, karena AWPI di Kabupaten Tanggamus adalah perkumpulan berbagai Media dan wartawan yang ikut serta membangun Kabupaten Tanggamus ke arah yang lebih baik.

Dari hasil Rapat Kerja AWPI Kabupaten Tanggamus  ini, menghasilkan berbagai program kerja salah satunya seperti akan dibentuk koperasi bagi seluruh anggota AWPI. Dengan demikian semua anggota DPC AWPI Kabupaten Tanggamus merasakan hak yang sama dan merasa terlindungi dalam menjalankan Jurnalistiknya. ■ Heri Apri