Info Pendidikan News – Tanggamus –
Musrenbang yang di gelar sejumlah Pekon pada Rabu (23/01) di Banjar Agung ilir, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus mengikut sertakan sejumlah unsur yang berhubungan dengan pembangunan Pekon, termasuk UPTD Puskesmas dari setiap Pekon. Dinas Kesehatan yang berada di pekon masing-masing adalah salah satu unsur penting yang ikut serta dalam Musrenbang karena menyangkut pembangunan Kesehatan masyarakat, khususnya di Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

Salah satu UPTD Puskesmas yang ikut dalam Musrenbang yang diadakan di Pekon Banjar Agung ilir, Kecamatan Pugung adalah UPTD Puskesmas Rantau Tijang.
UPTD Puskesmas Rantau Tijang yang di Pimpin oleh Minto.SKM, ikut serta karena merupakan salah satu induk UPTD Puskesmas di Kecamatan Pugung.

UPTD Puskesmas Rantau Tijang,
Minto,SKM dalam acara Musrenbang  menyinggung anggaran dana desa yang di gunakan bagi Kesehatan masyarakat, yang  tertuang dalam Permendes No 16 Tahun 2018 dan Tentang Prioritas Penggunaan dana Desa Tahun 2019.

Dimana Kepala UPTD Puskesmas Rantau Tijang, Minto, SKM menyampaikan dalam rapat, bahwa 10% dana desa untuk Kesehatan masyarakat perlu di realisasikan demi kepentingan Kesehatan masyarakat di setiap Pekon yang ada di Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.■ Heri Apri