Info Pendidikan News – Kota Bekasi – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Negeri Kecamatan Bekasi Barat, menggelar workshop peningkatan kualitas pendidikan di lingkungannya. Workshop untuk evaluasi Pendidikan dan tenaga kependidikan ini, di laksanakan pada tanggal 25 & 26 januari 2019 di kompleks SD Negeri Kranji XIV Bekasi Barat.

Kegiatan worshop kali ini di hadiri seluruh “stakeholder” seperti, kepala sekolah, pengawas pendidikan, ketua pramuka, ketua PGRI dan Ketua KKGO. Kegiatan Worshop dalam peningkatan mutu pendidikan ini rutin dilaksanakan pada awal tahun, untuk  membahas berbagai program kerja dalam satu tahun kedepan, seperti kegiatan lomba siswa, kegiatan Pramuka, PGRI, kegiatan guru, jadwal waktu ujian, dan kegiatan lainnya.

Sekretaris K3S, Triono. M.Pd sebelumnya mengatakan, “worshop Evaluasi pendidikan dan Tenaga Kependidikan yang mereka laksanakan adalah untuk mengevaluasi kinerja pendidikan di Kecamatan Bekasi Barat, karena hal tersebut dianggap penting untuk dilakukan agar pencapaian yang belum tercapai dapat terealisasi pada tahun 2019 ini.

“Pencapaian yang sudah ada masih perlu di tingkatkan, karena menjadi tanggung jawab seluruh “stakeholder” atau pemangku Pendidikan di Kecamatan ini. Karena itu pada setiap Sekolah perlu dilakukan beberapa program yang sama sehingga proses belajar mengajar di setiap sekolah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, “ungkap Triono.

Di tempat yang sama Ketua K3S, Endang Syaripuddin S.Pd.M.Si, menuturkan bahwa, “Pencapaian dan perkembangan pendidikan itu harus terus di tingkatkan, sehingga tidak bisa lagi menggunakan program yang sudah lama tentunya  pendidikan di Kecamatan Bekasi Barat harus mengikuti arah pendidikan kedepan. Kita ingin mengawali dengan mengadakan workshop pendidikan dalam peningkatan kinerja seluruh stakeholder agar tercapai pendidikan yang baik, “ungkap, Endang Syaripuddin.

Senada dengan Endang Syaripuddin, Wakil Ketua K3S sekaligus ketua dalam kegiatan ini, H.Dede Hidayat. M.Si, menambahkan, “Bahwa Workshop Evaluasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan yang mereka lakukan merupakan rangkaian dari program kerja Dinas Pendidikan Kota Bekasi dimana program kerja setiap Sekolah harus sejalan, agar pencapain prestasi siswa sesuai dengan visi, misi pemerintah Kota Bekasi.

“Worshop dan evaluasi Pendidikan ini sangat penting bagi setiap Sekolah terutama Kepala Sekolah dan guru untuk di terapkan di sekolah mereka. Dalam menjalankan program sekolah tentu harus melalui suatu regulasi  yang sudah di programkan di awal, Sehingga kegiatan pembelajaran dan manajemen sekolah yang baik bisa diterapkan oleh Kepala sekolah masing-masing, “tutup H.Dede Hidayat M.Si, Kepala Sekolah SD Negeri Jakasempurna III Bekasi Barat ini.
■ JOS