Info Pendidikan News – Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (29/1), menyerahkan santunan jaminan kematian program BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dari pengurus Rt dan Rw, Linmas, TKK Petugas Kebersihan Dinas LH yang meninggal dunia di luar kecelakaan kerja.

Santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bekasi terhadap perlindungan  seluruh anggota masyarakat penerima insentif maupun TKK yang mengalami resiko meninggal dunia.

“Ini merupakan sinegritas antar Pemerintah Kota Bekasi dengan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan jaminan ketenagakerjaan bagi seluruh aparatur di lingkup Pemerintah Kota Bekasi yang juga menargetkan Kota Bekasi yang sejahtera, sekaligus para Rt, Rw, dan anggota Linmas di wilayah,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Dikatakannya pula bahwa penyerahan ini adalah jaminan ketenagakerjaan dan diharapkan bisa digunakan sebaik mungkin.

“Saya berharap apa yang diberikan kepada mereka bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Selain itu, Rahmat Effendi juga menegaskan bahwa Rt di wilayah adalah ujung tombak dari pemerintahan. Dimana mereka bekerja langsung untuk warga di wilayahnya.

Dijelaskan, Rt dan Rw sekaligus Linmas mendapatkan insentif perbulannya dari hasil pajak yang dibayarkan oleh warganya, maka dari itu bekerja secara taktis dan layani warga yang membutuhkan bantuan dipelayanan dan juga bantu program-program Pemerintah Kota Bekasi dalam pencapaian visi Kota Bekasi.

“Sinergitas antar semua elemen yang ada diharapkan mampu mewujudkan tata kelola pelayanan yang baik dan hal ini harus dibuktikan,” terangnya.■ RIS