Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Organda Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat mengelar musyawarah cabang ke IV Rabu (30/01) di Kantor Organda Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi. Muscab Organda ke IV Yang mengusung tema ” Organda Kuat Anggota Sejahtera” dihadiri sejumlah unsur terkait seperti dari Pemerintah Kota Bekasi yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan, DPRD,  Polresta Bekasi Kota, Kejari, Pengurus Organda, Pengusaha angkutan maupun Pengusaha bus, Pengamat transportasi, Perwakilan Jasa Raharja, Organda DKI Jakarta dan DPD Organda Provinsi Jawa Barat.

Muscab Organda ke IV dibuka langsung oleh Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana mewakili Wali Kota Bekasi yang tidak bisa hadir untuk membuka Muscab tersebut karena di waktu yang bersamaan Presiden Jokowi datang berkunjung ke Muara Gembong Bekasi. Begitu juga dengan Kapolres Kota Bekasi tidak bisa hadir dalam kegiatan ini karena ikut melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden ke Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Beberapa unsur terkait yang ikut hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut seperti yang di sampaikan pihak kepolisian dimana Polresta Bekasi menghimbau agar pengurus organda yang baru, nantinya untuk lebih meningkatkan kinerja dalam mengatur angkutan yang beroperasi di Kota Bekasi. Pihak Polresta Bekasi memberikan contoh adanya  angkutan umum yang tidak mematuhi aturan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah, seperti adanya angkutan melewati jalan yang bukan rutenya dan juga angkutan berplat ganda yang tidak sesuai dengan pemilik aslinya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengajak pengurus organda untuk terus meningkatkan pelayanan angkutan umum bagi masyarakat, karena menurut Kadishub, Yayan Yuliana, bahwa kedepannya permasalahan transportasi di Kota Bekasi akan semakin sulit dan semakin kompleks, untuk itu dirinya menghimbau agar organda dapat bekerja sama dengan pihak Dishub untuk saling berkordinasi mengatasi dan memajukan transportasi di Kota Bekasi.

Sebelumnya Perwakilan DPD Organda Provinsi Jawa Barat juga meminta sinergitas antara pengurus organda ditingkat daerah maupun di tingkat Provinsi untuk saling berkordinasi agar persoalan transportasi dapat di atasi dengan baik.
Hal senada juga disampaikan dari perwakilan Organda Pusat bahwa kerja sama antar pengurus ditingkat daerah harus terus ditinggkatkan agar kedepan transportasi angkutan umum yang terintegrasi dari pusat sampai daerah dapat berjalan dengan baik. ■ JOS