Info Pendidikan News – Kota Bekasi
Pembangunan masjid hasil infaq siswa-siswi SMPN 5 Kota Bekasi sudah selesai dibangun tinggal finising dan akan selesai minggu-minggu ini. Masjid yang dibangun dengan anggaran Rp 400 juta atas kerjasama dan semangat dari orangtua murid, siswa dan para guru itu pun kini telah rampung. setelah mengumpulkan dana pembangunannya secara bergotong-royong selama kurang lebih 3 tahun dan hasilnya boleh dilihat
masjid berdiri Kokoh dan indah.

Foto : Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Bekasi bersama Kasubag TU, Maman

Kepala SMP Negeri 5 Kota Bekasi, Drs. Muktia Wahyudi Isra, mengatakan motivasi pembangunan masjid tersebut adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan menambah ilmu di samping ilmu akademik yang di peroleh para siswa, “ungkap Mukti.

” Kebetulan di SMPN 5 ini mayoritas muslim jadi kita membangun masjid untuk nantinya dipergunakan dalam kegiatan kegiatan rohani seperti saat ini masjid sudah bisa di pergunakan para siswa-siswi dalam sholat duha berjemaah dimana lantai atas di pergunakan untuk Putri dan lantai Bawah  bagi putra, “ujar Mukti, Kamis (31/1/2019) di ruang Kerjanya.

Masjid yang berdiri di depan Sekolah rencananya akan diresmikan pada bulan Maret mendatang tepat pada hari jadi Kota Bekasi 10 maret 2019. Masjid yang di beri nama Al Arifiah dibangun satu lantai dengan kapasitas kurang lebih 200 orang.
Selain itu masjid tersebut juga nantinya akan dilengkapi AC, karpet dan tempat wudhu dan juga kelengkapan lainnya.

Mukti juga menambahkan bahwa tidak ada paksaan kepada siswa maupun orangtua murid untuk membantu pendanaan masjid tersebut. Namun masjid tersebut dibangun dengan hasil infaq shodaqoh, sumbangan sukarela orangtua, para alumni dan sumbangan dari para guru SMPN 5 Kota Bekasi.

“Semangat membangun masjid ini sudah dilakukan sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu dimana sudah ada dua, tiga Kepala Sekolah sebelumnya dan saya berkewajiban menyelesaikan pembangunannya, terang Mukti.

Terkait pembangunan Masjid tersebut Mukti juga tidak lupa mengucapakan trimakasih sebanyak-banyaknya kepada Kasubag TU, SMPN 5 Kota Bekasi, Maman, yang kebetulan pada hari ini kamis, 31 januari 2019 akan Pensiun. Menurut Mukti, terwujudnya pembangunan Masjid di sekolah ini tidak lepas dari dukunganan Kasubag TU, dimana Maman sudah sangat lama mengabdi maupun bertugas di SMPN 5 Kota Bekasi, seluruh pengabdian dan jasanya akan selalu di kenang Sekolah ini, “tutup Mukti. ■ JOS