Info Pendidikan News – Kota Bekasi Puluhan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK hingga alumni, mendatangi SMA  Negeri 8 dalam lomba Paskibra tingkat jawa barat, kamis 31/01/2019. Kedatangan mereka ke salah satu sekolah olah raga di Kota Bekasi tersebut, tidak lain dalam rangka unjuk kebolehan pada ajang paskibra untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat.

Foto : SMAN 8 Menjadi Tuan Rumah Lomba Paskibra Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Sekolah SMAN 8 Bekasi, Dedi Suryadi, S. Pd, MM, mengatakan ajang perlombaan paskibra tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di SMAN 8 Bekasi tidak lain sebagai ajang pembuktian diri para siswa di dalam menampilkan kreasi dan kreativitasnya terutama dalam baris-berbaris.

“Lomba ini sebagai ajang bagi siswa untuk unjuk kebolehan dalam hal baris-berbaris dan menampilkan kreasi serta kreativitas mereka,” ungkap Dedi.

Selain itu, kehadiran dan keikutsertaan mereka pada event Ru8ic SMAN 8 Bekasi ini juga untuk saling bertukar informasi mengenai perkembangan paskibra.
“Mereka juga bisa saling bertukar informasi mengenai perkembangan paskibra sekaligus menambah wawasan mereka,” tambahnya.

Dengan adanya Ru8ic SMAN 8 Kota Bekasi ini, diharapkan mampu menjadi momentum bagi siswa untuk mengharumkan nama sekolah dan daerah asal mereka di tingkat Jawa Barat.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu persaingan bagi mereka di dalam mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Bekasi, sekolah  ataupun daerah asal mereka,” tambahnya.
■ RIS