Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiyanto, menghadiri peletakan batu pertama renovasi dan pengembangan Masjid Jami An-Ni’mah yang berlokasi di Perumahan Citra Gran Cibubur, Jumat (8/2).

Masjid yang beralamat di Perum Citra Gran Cibubur Jl. Alternatif Cibubur Km.04 Kelurahan Jatikarya ini didirikan tahun 2003, pengurus masjid merenovasi karena sudah tidak mampu menampung jamaah yang hadir untuk beribadah karena semakin banyaknya penghuni di perumahan dan kawasan sekitar perumahan.

Masjid dengan yang luas bangunan 1.300 meter persegi dengan luas lahan 2.500 meter persegi ini tahap pelaksaan perenovasian masjid diperkirakan mencapai kurang lebih 10 bulan lamanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiyanto, mengapresiasi pengurus masjid karena menambah fasilitas yang ada di lingkungan masjid tersebut.

“Pertama saya apresiasi kepada pengurus masjid karena sudah mewujudkan untuk memperbesar masjid dan menambah atau meremajakan fasilitas yang ada di lingkungan masjid An-Ni’mah ini, yang membuat saya terkejut adalah izin mendirikan bangunan (IMB) masjid ini dari 2003, dan baru ini jadi, akibatnya baru bisa terlaksana pembangunanya sekarang padahal sudah terencana sejak lama,” katanya.

Ia menjelaskan, dirinya bersama Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, berusaha memangkas birokrasi yang ada pada Pemerintah Kota Bekasi agar proses pengajuan perizinannya cepat dan tepat.

Tri juga berharap perluasan dan pengembangan masjid ini bisa memberikan nilai ekonomis dan bermanfaat di lingkungan sekitar selain jadi tempat ibadah bisa jadi tempat edukasi pendidikan serta kuliner.

“Harapan saya kedepan semoga setelah di renovasi masjid ini menambah fasilitas untuk pendidikan dan ada kulinernya juga supaya masyarakat lebih banyak lagi yang datang ke masjid,” harapnya.■ RIS