Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Ratusan Siswa Sekolah Dasar dari seluruh Sekolah dilingkungan UPTD Bekasi Selatan mengikuti lomba Pendidikan agama islam ( PAI), di Kompleks SDN Jaka Setia III dan VII, Kecamatan Bekasi Selatan sabtu (09/02/2019). Dengan mengusung tema ” Membentuk Generasi yang cerdas, Kreatif dan Berakhlak Mulia dan Mewudkan Ukhuwah Islamiyah”.

Ratusan siswa Negeri dan Swasta terlihat sangat antusias mengikuti lomba pentas PAI kali ini, mereka para siswa mengikuti berbagai mata lomba diantaranya, lomba cerdas cermat alquran, lomba MTQ putra putri lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Putra/i, lomba gerakan dan bacaan Shalat, lomba Kaligrafi, lomba MHQ, Putra/i dan lomba Qosidah.

Hadir dalam acara lomba PAI ini, selain siswa yang ikut lomba, di hadiri, Kepala Sekolah, Pengawas Pendidikan, PLT Kordinator Pendidikan Dasar Kecamatan Bekasi Selatan, Neneng Sri Wiyanti, S.Pd, Pengawas PAI, Hj. Siti Nuryati M.Pd, Kepala Seksi Pakis Kemenag, H. Muliyono Hilman Hakim. MM. yang sekaligus Membuka Kegiatan acara lomba Pentas PAI, beserta orang tua siswa yang ikut serta mendampingi anak-anaknya.

Sebelumnya Ketua Panitia Taufik Hidayat mengatakan Kegiatan lomba PAI bagi siswa/i ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan keagamaan para siswa sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai penyerapan anak-anak dalam materi Pendidikan Agama Islam. “Dengan lomba ini bisa memberikan motivasi kepada mereka untuk terus berprestasi dan menggali potensi bakat peserta didik di Bidang pendidikan Agama Islam dan dapat meningkatkan iman para siswa, agar menjadi anak yang berbudi pekerti luhur, “ungkap Taufik.

Sementara Ketua K3S UPTD Bekasi Selatan, Ade Saepuloh S.Pd mengatakan kegiatan ini dapat menjadi visi misi bagi dunia pendidikan, pentingnya pendidikan karakater yang didalamnya tidak saja mentrasfer ilmu pengetahuan kepada peserta didik dengan mengahasilkan prestasi dalam ilmu pengetahuan namun pada puncaknya akan diukur pada pendidikan karakternya sehingga para generasi muda mendatang melalui tingkat sekolah dasar, berakhlakul karimah.

“Semoga ini menjadi tolak ukur kita dalam melakukan tugas pokok dan fungsi dalam tanggung jawab mencerdaskan dan memberikan pendidikan karakter anak bangsa yang dilakukan secara bersama-sama baik pemerintah bersama sekolah sekolah yang ada serta didukung oleh peran orang tua dirumah,” ungkap Ade.

Semoga dalam pelaksanaan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD di Kecamatan Bekasi Selatan ini dapat memberikan dampak positif dalam pendidikan keagamaan dan menumbuh kembangkan pendidikan karakter dengan mengendepankan wawasan keagaman yang berakhalaktul karima,” pungkasnya.

Ade Saepuloh, menambahkan bahwa tujuan dari pada kegiatan lomba PAI ini selain memotivasi para anak didik dalam Pendidikan Agama Islam juga menjadi ajang kreativitas siswa untuk berprestasi.
Dalam rangka pencapaian pembentukan karakter bagaimana peserta didik mampu mengamalkan dan mengimplementasikan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, di tengah masyarakat,” ujarnya.■ JOS