Penuhi Hak Anak, Kota Bekasi Miliki Tujuh Rumah Pintar.

0
1225

Info Pendidikan News – Kota Bekasi –
Kota Bekasi adalah salah satu Kota yang mendapatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) dengan hal tersebut mamacu Pemerintah Kota Bekasi untuk menyediakan Rumah Pintar anak di seluruh Kecamatan yang ada di daerah tersebut.

Belum lama ini Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiyanto, mensosialisasikan Rumah Pintar bagi warga di Rw 11, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur. Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhiyanto, mengatakan program Rumah Pintar ini sebenarnya sudah dicanangkan sejak tahun lalu dan keberadaan Rumah Pintar ini sebagai salah satu pemenuhan hak anak di Kota Bekasi.

“Program Rumah Pintar ini sudah dicanangkan sejak tahun lalu saat Kota Bekasi mendapatkan predikat Kota Layak Anak (KLA),” akunya. Tri, juga mengakui untuk Rumah Pintar sendiri di Kota Bekasi baru tersedia bagi tujuh Kecamatan dan akan dilanjutkan untuk setiap Kecamatan yang ada, tambahnya.

“Baru ada di tujuh Kecamatan, diantaranya Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Mustikajaya, Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Medansatria,” ungkapnya.

Dengan keberadaan Rumah Pintar, dirinya berharap anak-anak di Kota Bekasi bisa mendapatkan perlindungan dan hak-haknya dapat terpenuhi.

“Kami berharap keberadaan Rumah Pintar ini bisa memenuhi hak anak dan menjadikan mereka bisa lebih memanfaatkan waktu luangnya disini,” harapnya.■ RIS