Info Pendidikan News – Tanggamus-
Penjabat Sekretaris Daerah Hamid H. Lubis, melantik 37  pejabat fungsional polisi pamong praja dilingkungan Kabupaten Tanggamus, Senin (18/02/2019).
Pelantikan dilakukan berdasdarkan Surat Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.29/037/37/2019 tentang pengangkatan dalam jabatan fungsional Polisi pamong praja Melalui penyesuaian/inspassing dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Pejabat yang dilantik diantaranya Umar Dani, SE, Jabatan Baru Polisi Pamong Praja Muda, Suparman, SE., polisi pamong praja pertama, Somad, polisi pamong praja mahir, dan Aprizonsyah, Polisi pamong praja terampil.

Dalam sambutannya Penjabat Sekda berharap pelantikan tersebut dapat direnungkan sesuai dengan sumpah dan kata-kata yang diucapkan. Artinya harapannya adalah kedepan Satuan Polisi Pamong Praja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya lebih bertanggung jawab kepada diri sendiri kepada kedinasan dan terutama kepada Yang Maha Kuasa dan masyarakat, itu yang terpenting,” ungkap Sekda.

Sekda menginginkan agar Polisi Pamong Praja dapat meningkatkan kompentesi , kualitas Sumber Daya Manusia di jajarannya  sehingga dapat menjadi lebih Profesional dalam melaksanakan tugas yang diemban selaku Penagak Peraturan Daerah.

“Kuncinya adalah selalu ingin belajar apa yang terkait dengan tugas kita karena kita malas belajar maka kita akan merasa tidak mengerti dan akhirnya berbuat yang aneh-aneh. Berbuat yang aneh-aneh ini maksudnya malas. Orang yang tidak mau belajar adalah malas, “ tambah Sekda.

Selain itu  banyak koreksi yang diberikan, sedangkan fungsi yang melekat dipundak Pol PP adalah menjalankan apa yang menjadi agenda kebijakan pimpinan, belum lagi berbicara peraturan Bupati, Perda.
Kemudian Sekda melanjutkan tidak ada dianak emaskan antara yang berstatus pegawai bisa ataupun Polisi Pamong Praja semua yang melanggar kedisiplinan akan ditindaklanjuti dengan aturan yang ada.

“atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik pegang teguh sumpah yang saudara telah ucapkan amalkan dengan sebaik-baiknya kalian adalah penegak disiplin penegak dari aturan.

Penegak apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Daerah dan Bupati Tanggamus, saya berharap hari ini lebih baik dari pada hari kemaren, hari esok lebih baik dari pada hari ini, “Pungkas Pj Sekda
Turut hadir Asisten I, Asisten II dan III, Kepala BKPSDM, dan Jajaran Pejabat Satuan Polisi Pamong Praja.■ Heri Apri