Info Pendidikan News- Tulang Bawang-
PemerintahTulang bawang berkomitmen menjadikan daerahnya menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA). Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH dalam acara Komitmen bersama, sebagai Kabupaten Layak Anak yang dilakanakan di Rupatama Lantai II Kantor Bupati setempat, Selasa (19/02/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Tulang bawang, Kajari Menggala, Kapolres Tulangbawang dan Kodim 0426/TB, serta para Pejabat lainnya dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang bawang.

Seperti diketahui bahwa Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) merupakan salah satu Program Nawacita dari Presiden Jokowi. Sehingga dalam kebijakan tersebut pemerintah daerah harus berupaya untuk mempercepat implementasi konvensi hak anak dari kerangka hukum kedalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan seperti kebijakan, institusi dan program yang layak anak di setiap daerah.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, mengatakan bahwa kebijakan Pemerintah Pusat maupun daerah bertujuan untuk mensinergikan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha sehingga pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan.

“Saya mengajak semua untuk berkomitmen menjadi daerah yang layak anak, secara luhur memang harus demikian, ini apa lagi juga masuk dalam Nawacita Presiden Jokowi,” ujar Bupati.

Hal ini merupakan dampak dari pola asuh yang salah serta pengaruh globalisasi dan kecanggihan dunia maya, sehingga berbagai informasi yang tak patut/pantas diakses anak saat ini sangat mudah.

“Untuk memberantas ini, saya mengajak semua, mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Tulangbawang, karena anak merupakan investasi SDM yang harus kita jaga,” sambung Hj. Winarti  berpesan dalam kegiatan tersebut.■ Riko