Info Pendidikan News – Pringsewu- 
Bupati  Pringsewu H. Sujadi, meresmikan  Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Aisyah Pringsewu selasa (19/02). Launching peresmian perguruan tinggi ini dilaksanakan dikompleks kampus sekolah tinggi tersebut, Jalan A. Yani No.1-A, Lintas Barat Sumatera, Tambahrejo, Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Turut hadir dalam peresmian acara launching STT Aisyah Pringsewu dan program studi S1 Farmasi STIKes Aisyah Pringsewu, Anggota DPRD Pringsewu H. Adison Atia, Lc , Sekdis Kesehatan Jarwo, S.K.M., ketua STT Aisyah Zulkifli, S.T., M.Kom. dan STIKes Aisyah Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep. serta  jajaran civitas akademika STT dan  STIKes Aisyah, dan Akbid MBN Pringsewu, yang ditandai dengan prosesi potong tumpeng dalam peresmian tersebut.

Bupati Pringsewu H. Sujadi dalam sambutannya  sangat mengapresiasi dan  mengucapkan selamat atas hadirnya Sekolah Tinggi Teknologi Aisyah Pringsewu dan program studi S1 Farmasi STIKes Aisyah Pringsewu. Hadirnya STT tentunya akan menambah dan mendukung kemajuan Kabupaten Pringsewu, khususnya di bidang pendidikan. “Keberadaan STT Aisyah Pringsewu akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.
.
Bupati juga menambahkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pringsewu selalu meningkat dari  tahun ke tahun. Pada tahun 2016 IPM Pringsewu adalah 68,26 dan pada tahun 2017 terus meningkat menjadi 68,61 dan lebih tinggi dari IPM Provinsi Lampung,” sambungnya.

“Salah satu  yang membuat IPM kita tinggi diantaranya karena begitu banyaknya lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi di Kabupaten Pringsewu, sebagai pencetak SDM yang berkualitas. Keberadaan STT Aisyah Pringsewu tentunya menambah kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Dengan di resmikannya Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Aisyah ini, menambah daftar perguruan tinggi yang ada pada saat ini di Kabupaten Pringsewu. Perguruan tinggi tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat Prinsewu untuk menempa generasi muda khususnya masyarakat di daerah ini pemuda pemudi yang memiliki SDM mumpuni dan siap kerja. ■ Herza.