Info Pendidikan News – Kota Bakasi –
Untuk menciptakan Siswa berprestasi di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI), Dinas Pendidikan Kecamatan Bekasi Barat menggelar Lomba Pentas PAI tingkat SD tahun 2019. Kegiatan Lomba Pentas PAI di laksanakan dikomplek SD Negeri Kranji XIII dan SD Negeri Kranji XVII Bekasi Barat, sabtu (23/02/2019). Dengan mengusung tema” Melalui Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Kita wujudkan Generasi siswa/i di Bekasi Barat yang islami, sportif, Kreatif dan Inovatif”.Pentas Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan Bekasi Barat ini adalah rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Sekolah Dasar di Kecamatan Bekasi Barat yang akan dibimbing lebih lanjut oleh Guru Pendidikan Agama islam oleh masing-masing Sekolah dan akan diikut sertakan pada lomba PAI tingkat Kota Bekasi pada bulan maret mendatang.

“Raihlah prestasi dengan kerja keras dan sungguh-sungguh dilandasi kejujuran dan norma yang sudah ditentukan,” ungkap PLT Kordinator Kecamatan Bekasi Barat, Dalim Mahpudin S.Pd.MM saat membuka Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan Bekasi Barat ini. Semoga dalam pelaksanaan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD di Kecamatan Bekasi Barat ini dapat memberikan dampak positif dalam pendidikan keagamaan dan menumbuh kembangkan pendidikan karakter dengan mengendepankan wawasan keagaman yang berakhalaktul karima,” pungkasnya.

Kegiatan lomba Pentas PAI dilaksanakan pada sabtu (23/02/2019) diikuti 54 Sekolah Negeri dan swasta se Kecamatan Bekasi Barat. Sebanyak 525 siswa diutus dari masing-masing sekolah dalam lomba PAI kali ini dengan beberapa jenis mata lomba yang dilombakan antara lain, lomba cerdas cermat alquran, lomba MTQ putra putri lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Putra/i, lomba gerakan dan bacaan Shalat, lomba Kaligrafi, lomba MHQ, Putra/i dan lomba Qosidah.Dalam Sambutan singkatnya PLT Kordinator Pendidikan Dasar Bekasi Barat, Dalim Mahpudin, S.Pd.MM mengatakan, Dengan lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) ini, nantinya akan mendapatkan Siswa berprestasi dibidang PAI yang akan ikut serta dalam lomba PAI tingkat Kota Bekasi pada bulan Maret mendatang. Dalim, menghimbau kepada para siswa yang berlomba terus berprestasi agar bisa membawa nama baik Sekolahnya, daerahnya, keluarga dan dirinya sendiri “Selamat berlomba bagi seluruh siswa, raih prestasi dimana telah disiapkan hadiah dan piala bagi siswa yang berprestasi, “ungkapnya.

Sementara dalam laporannya ketua panitia, Kamaludin S. Pd.I, menyampaikan, tujuan diselenggarakan Kegiatan lomba PAI bagi siswa/i ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan keagamaan para siswa sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai penyerapan anak-anak dalam materi Pendidikan Agama Islam. “Dengan lomba ini bisa memberikan motivasi kepada mereka untuk terus berprestasi dan menggali potensi bakat peserta didik di Bidang pendidikan Agama Islam dan dapat meningkatkan iman para siswa, agar menjadi anak yang berbudi pekerti luhur, “ungkap Kamaludin.

“Terimakasih atas semua pihak yang membantu kelancaran dalam terselenggaranya lomba Pentas PAI ini, dan kami ucapkan selamat mengikuti lomba kepada seluruh siswa agar dapat menjadi siswa-siswi yang berprestasi di bidang Pendidikan Agama Islam (PAI),” pungkasnya.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Ketua dan Pengurus PGAI Bekasi Barat, Pewakilan Kemenag, beserta Guru Agama Islam dari perwakilan 54 SD Negeri maupun Swasta yang ada di Kecamatan Bekasi Barat. ■ JOS