Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kecamatan Pugung Berjalan Lancar dan Tertib

0
597

Tanggamus, Info Pendidikan
Dalam meningkatkan mutu Pendidikan dibidang olimpiade Sains, Dinas Pendidikan Kecamatan Pugung mengelar lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 Tingkat SD dengan bertemakan,

Mewujudkan Generasi Kompetitif, berkarakter, berkualitas dan kompetitif terhadap perubahan” yang pelaksanaannya dipusatkan dikompleks SD Negeri 2 Rantau Tijang, senin (25/02/2019).

Selaku Kordinator SPLP Dinas Pendidikan Kecamatan Pugung, Drs.H.Rohman, M.PdI menghadiri sekaligus membuka lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecamatan Pugung tersebut,.

Drs.H.Rohman, M.PdI dalam sambutan singkatnya meminta kepada semua siswa peserta lomba OSN tersebut, agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam mengerjakan soal-soal Olimpiade Sains Nasional yang sudah disiapkan dalam lomba ini selamat berlomba dan berprestasi,” ungkap H.Rohman.

Selaku tuan rumah pelaksanaan lomba OSN  tingkat Kecamatan Pugung tersebut, Kepala sekolah SD Negeri 2 Rantau Tijang, Haryati, S.Pd, mengucapkan trimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada SD Negeri 2 Rantau Tijang menjadi tempat penyelengaraan Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kecematan Pugung tahun 2019 ini saya beserta seluruh guru-guru di SD Negeri 2 Rantau Tijang siap membantu agar pelaksanan OSN  ini berjalan dengan baik, “ungkap Haryati S.Pd.

Sementara Ketua panitia dalam lomba OSN tingkat Kecamatan Pugung, Anes Arika, S.Pd, mengatakan jenis mata pelajaran yang di lombakan dalam OSN kali ini adalah bidang dtudi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang di ikuti oleh seluruh SD Negeri dan SD Swasta se-Kecamatan Pugung, “ungkapnya.

Anes, juga menambahkan bahwa tujuan di adakannya lomba OSN ini adalah menyediakan wahana peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang Matematika dan IPA sehingga peserta didik dapat berkreasi dan mengembangkan aspek kepribadian dan kemapuannya.

Memotivasi para peserta didik untuk selalu meningkatkan intelektual, emosional dan spritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga peserta didik memacu kemampuan bernalar.

Memotifasi para guru untuk meningkatkan kwalitas pembelajaran bidang studi Matematika dan IPA dan memotivasi lembaga pendidikan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan serta meningkatkan rasa persaudaraan baik antar pelajar maupun Sekolah, “jelasnya.

Adapun yang hadir dalam lomba OSN tingkat Kecamatan Pugung ini adalah seluruh Kepala Sekolah SD, Pengawasan SD/MI, PAI, perwakilan guru bidang studi dari setiap sekolah, Perwakilan Dinas Pendidikan Tanggamus, beserta pelaksana Pengawas Ruang dan Korektor OSN. ■ Heri Apri