Info Pendidikan News – Tanggamus-
Setelah melewati tahapan seleksi dari  sekolah masing-masing akhirnya beberapa siswa  terpilih mengikuti Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tanggamus. Kegiatan Lomba OSN tingkat Kabupaten Tanggamus digelar di SMA Negeri 1 Talang Padang Rabu 27/02/2019.Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tanggamus di buka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE,MM yang juga di hadiri
Kadisdik Provinsi Lampung yang diwakili oleh  Rosmawarti, Asisten III, Firman, Kantor Cabanh Daerah (KCD) Wilayah III Tanggamus, Ranie, Camat Talang Padang, Polsek, Kepala Sekolah, serta guru pendamping dari setiap Sekolah.

Ada 9 mata pelajaran (Mapel) diperlombakan dalam OSN tahun 2019 ini meliputi, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.
Dalam OSN 2019 Kabupaten Tanggamus di ikuti oleh 22 SMA Negeri dan Swasta se-Kabupaten Tanggamus, dengan jumlah peserta 433 siswa.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE,MM, sangat mengapresiasi dan bangga dengan para siswa bertalenta yang ikut berkompetisi. Kemudian diharapkan para siswa bisa berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi lagi, ke tingkat Provinsi dan harapan sampai ke tingkat Nasional, ungkap Bupati.

Bupati juga berharap, ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tanggamus ini tidak menjadi ajang kompetisi saja, tetapi menjadi ajang motivasi dan wadah menggali potensi diri serta saling berbagi ilmu, hingga mendapat Prestasi dibidang OSN ini,” tambahnya.

Sementara sebagai tuan rumah pelaksanaan OSN Tingkat Kabupaten ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Talang Padang, Sudirman, S.Pd. mengatakan, bahwa penyelenggaraan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini adalah untuk mencari dan mendapatkan siswa bertalenta serta berkarakter dengan prestasi internasional. Sehingga mampu berkontribusi sebagai ahli pembangunan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mewujudkan bangsa yang unggul, Ungkap Sudirman.

“Semua siswa punya kesempatan yang sama, jika memang punya kemampuan yang tinggi pasti akan mampu melewati seleksi demi seleksi, lebih lanjut Sudirman mengatakan, pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional ini akan memberikan dampak pada mutu pendidikan anak di sekolah, menjadi juara di tingkat Kabupaten saja sudah menjadi sebuah kebanggaan, apalagi kemudian menjadi juara di tingkat provinsi, dan Nasional,” ungkapnya.
Heri Apri