Info Pendidikan News-Kota Bekasi-
SMA Negeri 17 Kota Bekasi menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati ulang tahunnya yang ke delapan, diawali dari Siswa yang menghiasi setiap ruang kelas dengan berbagai pernak-perniknya. Perayaan tersebut juga dilakukan dengan berbagai kreasi siswa seperti, panggung kesenian, peragaan busana, tari budaya, paduan Suara, Band, bazar, baca puisi dan banyak lagi kegiatan yang dilakukan siswa-siswi dalam merayakan hari jadi sekolah mereka tersebut.Kegiatan perayaan ulang tahun SMA Negeri 17 Kota Bekasi ini dilakukan dengan berbagai kreasi dan pertunjukan Ekskul siswa adalah merupakan bentuk rasa syukur terhadap berdirinya sekolah ini delapan tahun yang lalu. Sebelum di mulai berbagai kegiatan terlebih dahulu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh kepala sekolah SMAN 17 Kota Bekasi, Waluyo, M.Si, yang disaksikan oleh seluruh siswa-siswi, guru dan karyawan Sekolah.Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 17 Kota Bekasi Waluyo, M.Si, mengatakan pada saat ini SMAN 17 sudah berusia 8 tahun usia yang sudah lumayan, tentu saja pihaknya ingin sekolah ini, menjadi Sekolah yang didambakan masyarakat Kota Bekasi khususnya warga sekitar. ” Karena itu kita selalu berbenah dalam rangka memenuhi harapan masyarakat, meningkatkan mutu layanan pendidikan, serta membangun hubungan harmonisasi dengan berbagai kalangan termasuk alumni,” kata Waluyo.

“Mudah-mudahan melalui peringatan hari jadi sekolah yang ke-8 ini, para siswa mampu menjadi siswa berprestasi, menjadi generasi yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa, ” pungkasnya.

“ Kita akan terus menjaga dan mengatur ritme dan strategi untuk mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prestasi dan generasi bangsa yang cerdas, inovatif, tanggung jawab dan kreatif, “lanjutnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah SMAN 17 Kota Bekasi, Endang  Katmiwati, M.Eng.,Ph.D,  yang juga menjadi Ketua panitia dalam Kegiatan ini menginginkan agar siswa, guru dan seluruh karyawan memiliki kebersamaan  dengan menampilkan kreatifitas siswa itu sendiri agar para siswa bisa lebih menggali potensi dan bakat yang mereka miliki.

“Melalui peringatan hari jadi SMAN 17 yang ke delapan ini, kami lakukan dengan berbagai penampilan kreatifitas siswa, agar diharapkan mereka bisa menjadi lebih mandiri dan mampu menggali potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing, “tambah Endang.

Hal senada juga di ungkapkan Dra. Diah Tuti K, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah bidang Sapras Sekolah ini, “Untuk merayakannya kami mencoba memeriahkan hari jadi dengan hal-hal yang bermanfaat kepada siswa, Kami juga berharap agar SMAN 17 Kota Bekasi kedepannya berkembang lebih maju sehingga bisa menciptakan berbagai prestasi,” sambungnya.

Saat ini SMAN 17 Kota Bekasi dengan usia delapan tahun sudah memiliki berbagai fasilitas sarana prasarana sekolah serta sudah meraih berbagai prestasi siswa, baik dibidang akademik maupun non akademik. Seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari jadi SMAN 17 Kota Bekasi ke-8 yang dilaksanakan setiap tanggal 28 februari ini berjalan dengan lancar dan meriah.■ JOS