Info Pendidikan News -Pringsewu-
“Bersatu, berkarya dan bersahaja”  itulah pesan yang disampaikan oleh SD Negeri 1 Bumiratu Kecamatan Pagelaran dalam menyambut HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu. Kepala sekolah, guru, stap dan seluruh siswa di SD Negeri 1 Bumiratu, Kecamatan Pagelaran terlihat
antusias dan bersemangat menyambut hari jadi Kabupaten Pringsewu ke-10 ini dengan kegiatan jum’at bersih maupun dalam proses belajar mengajar (KBM).Kepala SD Negeri 1 Bumiratu, Nardi S.Pd, mengatakan sesuai dengan instruksi dan arahan Wakil Bupati Pringsewu DR.H. Fauzi, SE.M.Kom, untuk menyambut hari jadi Kabupaten Pringsewu ke-10 seluruh sekolah melaksanakan jum’at bersih. Kegiatan yang kami lakukan untuk membersihkan lingkungan sekolah bersama-sama siswa dan guru disekolah ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan semangat belajar mengajar. Memang sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga lingkungan sekolah yang  dilakukan dengan bersama-sama antara guru dan siswa, “ungkap Nardi.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilaksanakan oleh seluruh guru dan stap sekolah beserta Siswa/i  SD Negeri 1 Bumiratu, sabtu 02/03/2019 di lingkungan sekolah. Dalam kesempatan ini juga Nardi S.Pd, Kepala sekolah SDN 1 Bumiratu tidak lupa mengucapakan selamat HUT Kabupaten Pringsewu Ke-10 semoga semakin Maju, Aman dan Sejahtra, “tambahnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh, Daliyem S.Pd  guru di sekolah ini bahwa proses belajar mengajar yang “Bersatu berkarya dan bersahaja” sudah menjadi tanggung jawab seluruh Stakeholder di sekolah ini ,”ungkapnya.Daliyem, S.Pd juga menambahkan bahwa untuk menyambut HUT Kabupaten Pringsewu SDN 1 Bumiratu Kecamatan Pagelaran juga mengikuti kegiatan lomba yang telah selengarakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Pagelaran dan kami juga mempersiapkan  anak didik kami untuk ikut dalam perlombaan FLS2N dan FL2S baik di tingkat kecamatan, maupun tingkat Kabupaten yang akan di laksanakan dalam waktu dekat ini oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.■ Heri Apri.