Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Shakila Sania Parsa, siswi kelas XI SMAN 11 Kota Bekasi Mewakili siswa SMA Kota Bekasi sebagai salah satu narasumber dan fasilitator dalam kegiatan Kemah Pendidikan penguatan Karakter (KEPAK) untuk pelatihan dasar kepemimpinan siswa SMA angkatan pertama tahun 2019 yang di gelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 11 Maret 2019 di Hotel Takhasima Bandung.

Sebelumnya Shakila Sania Parsa terpilih menjadi salah satu peserta Kemah Penguatan Pendidikan Karakter (KEPAK) tingkat Nasional pada tahun 2018 lalu yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Siswa yang terpilih dalam kegiatan itu adalah siswa yang aktif dalam kegiatan kepramukaan, palang merah remaja, dan juga pasukan pengibar bendera.

Setelah terpilih menjadi Kawah kepemimpinan pelajar (Grub KKP) tingkat Nasional, Shakila Sania Parsa siswa kelas XI yang juga Wakil Ketua OSIS di SMAN 11 Kota Bekasi ini pun di undang menjadi salah satu narasumber dan fasilitator untuk pelatihan dasar kepemimpinan siswa SMA angkatan pertama tahun 2019 dengan materi tentang wawasan kebangsaan, pembentukan pendidikan karakter, cinta bahari, penanggulangan narkoba, antisipasi paham radikalisme, dan lain-lain.

Menjadi salah satu narasumber dan fasilitator dalam kegiatan tersebut, Shakila Sania Parsa mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Kepak ini adalah untuk membangun karakter kepemudaan khususnya para pelajar tingkat SMA. Shakila Sania Parsa juga sangat senang bisa ikut menjadi narasumber dan fasilitator dalam kegiatan Kepak tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut dan bisa mewakili daerahnya Kota Bekasi.

“saya sangat senang bisa ikut dalam kegiatan tersebut menjadi salah satu narasumber maupun Fasilitator perwakilan Kota Bekasi, “ungkap Shakila Sania Parsa

Sementara guru Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan SMAN 11 Kota Bekasi, Rudi mengatakan bahwa Shakila Sania Parsa terpilih di tingkat nasional dan satu-satu nya yang mewakili Kota Bekasi, kami sangat mendukung, Shakila Sania Parsa menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut karena bisa menjadi teladan dan menjadi contoh di sekolah ini,” ungkap Rudi. ■ JOS