Info Pendidikan News- Medan Sumut
Nasib Theresya Romauli Simamora, bocah berusia 6 Tahun sangat memprihatinkan, setelah divonis dokter bahwa adik kecil Theresya ini mengidap penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 4.

Adik Tere panggilan akrabnya, sampai saat ini masih dirawat di RS Columbia Asia Medan dengan mengandalkan asuransi dari Prudential. Namum saat ini, limit dari penggunaan asuransi Prudentialnya sendiri sudah tidak mampu lagi untuk memenuhi segala biaya untuk melanjutkan, baik pengobatan maupun rawat inapnya di RS tersebut.

Tere sudah dirawat selama 5 hari dan sudah mengeluarkan biaya sebesar Rp.55.juta. Sedangkan saran dokter harus segera dilakukan tindakan operasi, sementara orang tua dari Tere, Sintong Marihot Hasiholan Simamora tidak memiliki uang lagi.

Sesuai dengan saran dokter bahwa Tere akan segera dirujuk ke RS Adam Malik Medan, dan itupun kalau kondisinya memang sudah memungkinkan.

“Operasi akan dilakukan di RS Adam Malik. Namun jadwal rujukan ke RS Adam Malik tidak ditentukan dokter, pihak keluarga sendiri yg nantinya akan menentukan kapan mau dirujuk kesana,” kata salah satu dokter.

Saat ini pihak keluarga betul-betul membutuhkan uluran tangan pengasihan dari siapapun yg tergerak hatinya. Karena pekerjaan orang tua adik Tere hanyalah seorang sopir dan ibu rumah tangga.

“Sebenarnya kami paling membutuhkan bantuan DOA dari saudara-saudara semua, tapi jikalau memang ada saudara-saudara yang tergerak hatinya ingin membantu memberikan donasi dana untuk meringankan beban biaya pengobatan adik Tere, kita sangat berterima kasih.

Semoga Tuhan yang membalas kebaikan saudara beribu-ribu kali lipat melalui berkat dan penyertaan-Nya,” ucapnya penuh harap demi kesembuhan si buah hatinya bagi masyarakat yang mau memberikan bantuan atau donasi bisa mengirim lewat rekening di bawah ini, A/n Sintong Marihot Hasiholan Simamora BRI: 5397-0100-8143-535 dan bisa menghubungi secara langsung di :HP: 081376246909 (BapakTere) HP: 082113842041 (WA Faisal nainggolan). ■(**)