Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Ribuan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dari berbagai sekolah di Kota Bekasi mengikuti lomba Pekan Olah raga dan Seni (Porseni) yang di gelar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Kegiatan Porseni anak TK tersebut di gelar dipasar Seni Ancol Jakarta Utara selasa (13/03/2019).

Para siswa-siswi TK datang didampingi guru dari sekolah masing-masing terlihat antusias mengikuti lomba kali ini, ribuan anak-anak TK tersebut datang untuk mengikuti lomba seperti, Lomba Drum band, Tari Kreasi Guru, Lomba Mewarnai gambar, Lomba Peragaan Shalat, Lomba Menyanyi dan Lomba Bola Keranjang dan lomba lainnya.

Hadir dalam kegiatan Porseni ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi H.M. Ali Fauzie M.Pd  untuk Memotivasi para peserta didik agar selalu meningkatkan intelektual, emosional dan spritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga anak-anak TK memacu kemampuan bernalar.Memotifasi para guru untuk meningkatkan kwalitas pembelajaran ditingkat TK maupun PAUD dan juga memotivasi lembaga pendidikan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan serta meningkatkan rasa persaudaraan baik antar anak-anak TK maupun Sekolah, ” Selamat berlomba dan selamat meraih prestasi,” ungkapnya dan mengajak anak-anak untuk melakukan tepuk semangat.

Sementara Kepala Bidang PNFI Kota Bekasi Yopik Roliyah, S.Pd, MM yang juga membuka kegiatan Porseni TK Kota Bekasi tersebut mengatakan, ini adalah sebuah momentum masa-masa indah dalam bermain di Taman Kanak-kanak untuk mengukir prestasi,”ungkapnya.

Menurutnya, juara bukan hanya diraih oleh pemenang tapi juga keikutsertaan anak-anak yang telah berani tampil untuk mengikuti lomba merupakan juara yang tidak ternilai,” tambah yopik.

Porseni yang digelar satu kali dalam setahun oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi melalui Bidang PNFI yang bekerja sama dengan IGTKI tahun 2019 ini mengusung tema ” Melalui Porseni Taman Kanak-Kanak Kita Bangun Bakat Dan Kreatifitas Anak Yang Berkarakter”. ■ JOS