Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Bangga..!!! Hal inilah yang diucapkan oleh Kepala Jurusan Design Permodelan Informasi Bangunan (DPIB) SMK Negeri 6 Kota Bekasi. Parlin, mengungkapkan ke-70 siswanya yang mengambil jurusan DPIB telah mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) pusat.“Kami mengucap syukur bahwa ke-70 siswa kelas 12 SMK Negeri 6 Kota Bekasi telah dinyatakan kompeten di bidangnya dan mendapatkan sertifikat keahlian langsung dari Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri PU, Basuki Rahmat,” ucap Parlin.

Parlin menambahkan untuk mendapatkan sertifikat tersebut tidaklah mudah dan perlu tahapan dan proses yang panjang. Sehingga nantinya para lulusan SMK Negeri 6 Kota Bekasi di jurusan DPIB tersebut mendapatkan jaminan bekerja di BUMN atau Kementerian PU Pusat.

“Mereka langsung mendapatkan jaminan bekerja setelah lulus nanti di BUMN karena sudah memiliki sertifikasi tertinggi yang dikeluarkan Kementerian PU Pusat,” terangnya.

Parlin juga mengatakan keberhasilan ke-70 siswa SMKN 6 tersebut merupakan kado untuk Hut Kota Bekasi ke-22 sekaligus sebagai solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Bekasi dan Jawa Barat.

“Keberhasilan ini merupakan kado untuk Hut Kota Bekasi ke-22 dan sebagai salah satu program untuk mengurangi pengangguran setelah lulus sekolah nantinya,” ujarnya.■ RIS