Sebanyak 24 Guru SMKN 6 Kota Bekasi Mendapat Sertifikat Dari Kemenaker

0
1515

Bekasi, Info Pendidikan
Setelah 70 Siswa dari SMK Negeri 6 Kota Bekasi mendapat sertifikat keahlian dari Presiden RI, Joko Widodo dan Menteri PU, Basuki Rahmat, guru-guru dari sekolah ini pun tidak mau ketinggalan.

Hari ini Jumat (22/3) di SMK Karya Guna 1 Kota Bekasi sebanyak 24 tenaga pendidik SMK Negeri 6 Kota Bekasi mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP).

Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, mengatakan ke-24 tenaga pendidik tersebut nantinya bisa langsung melakukan uji kompetensi kepada seluruh siswa dan memberikan penilaian kepada siswanya tersebut.

“Kebetulan sertifikasi kali ini yang menyerahkan Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Bapak Hanif Dhakiri, dan nantinya mereka bisa langsung melakukan uji kompetensi tanpa harus mengundang pihak luar atau Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI),” jelasnya.

Dijelaskannya pula ke-24 tenaga pendidik tersebut merupakan guru produktif disemua jurusan di lingkungan sekolahnya.

“Mereka yang mendapatkan sertifikat merupakan guru produktif di SMK Negeri 6 Kota Bekasi,” terangnya.

Dengan keberhasilan tersebut, Dyah berharap kemampuan dan wawasan para tenaga pendidik bisa bertambah sehingga mampu menghadirkan sistem pembelajaran yang variatif serta mampu mengimplementasikan pengetahuannya kepada para anak didiknya.

“Mudah-mudahan hal ini bisa menjadikan para tenaga pendidik di lingkungan SMK Negeri 6 Kota Bekasi lebih inovatif dan kreatif di dalam mengimplementasikan proses pembelajarannya kepada siswanya,” tutupnya. ■ RIS