Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Lomba Pentas Pendididikan Agama Islam (PAI) tingkat Kota Bekasi digelar di Sekolah Islam Darussalam, sabtu (22/03). Lomba pentas PAI ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para siswa-siswi agar terus berprestasi dan menggali potensi bakat peserta didik di Bidang pendidikan Agama Islam dan dapat meningkatkan iman para siswa, agar kelak menjadi anak yang berbudi pekerti luhur.Lomba PAI ini juga bertujuan untuk menjaring dan menyeleksi siswa berprestasi di bidang Pendidikan Agama Islam untuk bisa mewakili Kota Bekasi di ajang lomba Pentas PAI tingkat provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Sumedang beberapa hari lagi. Kegiatan lomba tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Plt Kordinator Pembinaan SD se-Kota Bekasi, Kepala Sekolah, Pengawas dan PGAI beserta orang tua siswa yang ikut mendampingi putra-putrinya dalam lomba tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi H.M Ali Fauzie M.Pd dalam sambutannya menyebut lomba pentas PAI ini untuk menumbuh kembangkan minat, bakat dan kreativitas di bidang keterampilan seni Pendidikan Agama Islam dan adanya pentas keterampilan seni PAI SD tingkat Kota Bekasi ini merupakan salah satu media untuk memperkokoh jalinan silaturahmi antar siswa, guru maupun Sekolah,” ungkapnya.H.M Ali Fauzie.M.Pd  Kadisdik Kota Bekasi

“Lomba pentas PAI adalah untuk membentuk karakter siswa agar lebih berkualitas dan berbudi pekerti yang luhur, serta mampu melaksanakan iman dan taqwa dalam berkehidupan  sehari-hari,” tambahnya.

Bekasi Selatan Menjadi Juara Umum Lomba Pentas PAI Tingkat Kota Bekasi

Sebagai informasi, Bekasi Selatan berhasil menjadi juara umum dan mampu mempertahankan piala bergilir lomba PAI tingkat Kota Bekasi untuk ke tiga kalinya. Siswa-siswi dari Kecamatan Bekasi Selatan dinyatakan berhasil menjuarai beberapa kategori lomba dari juri penilai seperti : juara 1 lomba Cedas Cermat (CC), juara 1 Kaligrafi (putra), juara 1 Kaligrafi (putri), juara 3 salat dan harapan 1, 2 untuk mata lomba MTQ dan Pildacil Putri.

Tiga kali mempertahankan piala bergilir dalam lomba PAI tingkat Kota Bekasi bukanlah hal yang mudah untuk di capai. Hal ini tidak lepas dari para guru pembimbing dan para siswa yang serius berlatih sehingga mampu berprestasi di bidang lomba Pendidikan Agama Islam tingkat Kota Bekasi dan sebuah kebanggaan bagi sekolah-sekolah di Kecamatan Bekasi Selatan.

Seluruh siswa yang mendapat juara dalam lomba pentas PAI tingkat Kota Bekasi ini berhak menerima sertifikat, trophy dan mereka yang mendapat juara pertama akan dikirim mewakili Kota Bekasi ketingkat Provinsi Jawa Barat.

Seluruh rangkaian lomba Pentas PAI tahun 2019 yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kota Bekasi seluruhnya berjalan dengan baik, dan hal tersebut bisa terwujud berkat kerja sama yang baik dari semua pihak, panitia, sekolah, PGAI dan orangtua siswa maupun Dinas Pendidikan Kota Bekasi. ■ JOS