Info Pendidikan News – Kota Bekasi-
Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah mengumumkan juara Olimpiade Sains Nasional jenjang SMP tingkat Kota Bekasi tahun 2019 melalui surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi 421/2909-Disdik-Dikdas tanggal 21 maret 2019.

Siswa juara Olimpiade Sains Nasional tingkat Kota Bekasi adalah siswa yang telah lolos seleksi dari Sekolah dan juga siswa-siswa terbaik dari sekolah masing-masing. Namun dari hasil seleksi OSN jenjang SMP tingkat Kota Bekasi yang di ikuti 300 siswa tersebut hanya akan terpilih 9 siswa terbaik dari 3 bidang studi yang di lombakan.

Setelah pengumuman tersebut muncul siswa-siswi terbaik dibidang sains jenjang SMP dan siswa berprestasi ini akan mewakili Kota Bekasi ketingkat Provinsi Jawa Barat. Adapun siswa-siswi berprestasi Olimpiade Sains Nasional jenjang SMP tingkat Kota Bekasi tahun 2019 ini adalah sebagai berikut :

Bidang Studi Matematika
Juara I atas nama Batari Rezkia Putri dari SMP AL Azar 8 KP
Juara II atas nama Nathanael Shane Bannet dari SMP Penabur Harapan Indah
Juara III atas nama Annisa Cahyaningrum Safira dari SMP Alexandria Islamic BS

Bidang Studi IPA
Juara I atas nama So Ran dari SMP Global Prestasi Bekasi
Juara II atas nama Dinar Maharani Hasnadi dari SMP Negeri 12 Kota Bekasi
Juara III atas nama Adam Pratama dari SMP Negeri 13 Kota Bekasi.

Bidang Studi IPS
Juara I atas nama Aisha Tri Haspari dari SMP  AL Azar 8 KP
Juara II atas nama Nisrina Huda dari SMP Tashfia Bekasi
Juara III atas nama Sri Yulianti dari SMP Negeri 41 Kota Bekasi.

Olimpiade Sains Nasional adalah ajang paling bergengsi bagi siswa untuk berkompetisi dalam bidang sains dan menjadi kebanggaan bagi siswa, guru-guru maupun sekolah itu sendiri apabila dapat meraih juara dalam lomba OSN tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Dan menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan sekolah dalam Prestasi siswa khususnya di bidang Akademik.■ JOS