Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Enam siswa SD Kota Bekasi berhasil maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada ajang  Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat SD tahun 2019. Enam siswa tersebut adalah juara Sains bidang studi matematika dan IPA dalam lomba OSN tingkat Kota Bekasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dari hasil seleksi tersebut Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah mengumumkan juara Olimpiade Sains Nasional jenjang Sekolah Dasar ini melalui surat keputusan Kadisdik No. 421.2857 Disdik.dikdas, 20 Maret 2019.

Mereka yang keluar sebagai juara pertama, dua dan tiga adalah siswa-siswi terbaik dari Kota Bekasi yang akan mewakili Daerah ini untuk lomba OSN ditingkat  Provinsi Jawa Barat. Adapun siswa yang berhasil mendapat juara OSN jenjang SD tersebut adalah sebagai berikut :

Juara Pertama bidang studi Matematika  diraih Sekolah Dasar (SD) Victory Plus atas nama Jesselyn Nadia Rasalia. Juara dua dari Sekolah Dasar Global Prestasi atas nama Raimunda Danish Pradana dan juara ketiga diraih oleh Sekolah Dasar Penabur Summarecon Bekasi atas nama Cederic Karta Widjaja.

Juara Pertama Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diraih oleh Sekolah Dasar (SD) Labschool Cibubur atas nama Hakim Mahardika Wibowo, juara kedua di peroleh Sekolah Dasar Negeri Bekasi Jaya V atas nama Tsabita Abiyyu, dan juara ketiga diraih oleh Sekolah Dasar Islam Al-Huda atas nama M. Danendra Yudhdatama.

Untuk tahun 2019 ini juara-juara lomba OSN jenjang SD tingkat Kota Bekasi di dominasi oleh siswa-siswi dari Sekolah Swasta, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana sekolah negeri selalu mendominasi dan mendapat juara hingga di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sebagai informasi, Olimpiade Sains Nasional adalah ajang paling bergengsi bagi siswa untuk berkompetisi dalam bidang sains dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa, guru maupun sekolah jika mampu menjadi juara lomba OSN di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, apalagi bisa meraih juara ditingkat Nasional. Dan hal tersebut menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah sekolah untuk prestasi siswa, khususnya dibidang Akademik.■ JOS