Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, ratusan siswa SMP Negeri 5 Kota Bekasi gelar istighosah yang dilaksanakan di lingkungan sekolah ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Bekasi, Mukti Wahyudi Isra, menuturkan istighosah yang dilaksanakan pada pukul 06.00 pagi oleh siswa, sebagai upaya memberikan pembekalan baik secara rohani maupun mental bagi siswa kelas 9 yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang.

“Kebetulan UN sebentar lagi, istighosah ini kami lakukan untuk memberikan kesiapan mental bagi para siswa kami di sekolah,” ujarnya.

Selain memanjatkan doa, para siswa juga diminta untuk meminta maaf dan memohon doa agar kegiatan UN yang diikutinya bisa berjalan dengan lancar.

“Kami juga mengimbau kepada siswa agar mereka memohon maaf kepada orang tua dan memanjatkan doa agar pelaksanaan UNBK-nya berjalan dengan lancar,” tegas pria yang akrab disapa Mukti ini.

Mukti berharap, melalui istighosah ini, target kelulusan siswa SMPN 5 Kota Bekasi bisa tercapai dan mampu memberikan hasil yang terbaik.

“Intinya, SMPN 5 Kota Bekasi selalu mengedepankan dan menanamkan sikap kejujuran kepada siswanya setiap melaksanakan ujian, sehingga hasilnya menjadi maksimal,” jelasnya.

Pada kegiatan istighosah tersebut, terlihat sejumlah siswa tampak tidak kuasa meneteskan air mata hingga doa selesai dibacakan. ■ RIS