Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Festival lomba O2SN, FLS2N, FL2N Kecamatan Bekasi Barat digelar untuk mencari siswa-siswi berprestasi jenjang SD tingkat Kecamatan Jum’at (05/04/2019) dikompleks SD Negeri Kranji XIV. Acara tersebut berlangsung dengan meriah dan diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan ini dan mereka merupakan siswa berprestasi yang sebelumnya terpilih dari sekolah asal masing-masing.

FLS2N, FL2N, O2SN 2019 merupakan satu program dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang rutin digelar setiap tahunnya. Event ini juga memfasilitasi juara hingga ke tingkat Kota, Provinsi hingga ke tingkat Nasional pada ajang yang sama.

Hadir dan membuka acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi HM. Ali Fauzie M.Pd yang juga didampingi PLT Kordinator Pendidikan, Ketua K3S, Kepala Sekolah, Pengawas SD dan guru-guru dari berbagai sekolah yang ikut mendampingi siswanya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi berpesan kepada seluruh peserta lomba untuk terus berprestasi untuk meraih cita-cita, jika hari ini gagal tahun depan masih ada kesempatan, “ungkapnya.

Kadisdik juga menambahkan bahwa lomba FLS2N, O2SN dan FL2N adalah untuk meningkatkan kreativitas dan juga dapat memotivasi siswa agar mampu mengekspresikan diri sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan dari setiap siswa. “untuk anak-anak sekalian dan seluruh peserta lomba saya ucapkan selamat berlomba dan teruslah berprestasi,” ungkap Ali Fauzie, sekaligus membuka acara tersebut.

Sementara dalam sambutan Ketua Panitia, Lili Gojali S.Pd mengatakan bahwa sebelumnya lomba OSN beserta Guru dan Kepala Sekolah berprestasi tingkat Kecamatan Bekasi Barat sudah terlebih dahulu di adakan pada bulan Maret yang lalu, jadi hari ini yang kita laksanakan adalah lomba FLS2N, O2SN dan FL2N,” ungkapnya.

Ketua Panitia Lili Gojali S.Pd juga menyampaikan bahwa pelaksanaan FLS2N, FL2N dan O2SN 2019 untuk SD Tingkat Kecamatan Bekasi Barat, di ikuti 500 orang siswa yang menjadi peserta dari 80 sekolah negeri dan swasta se-Kecamatan Bekasi Barat. Mereka mengikuti tiga ajang lomba yang diadakan di Komleks SD Negeri Kranji XIV Bekasi Barat dengan rincian peserta yang mengikuti lomba FLS2N sebanyak 79 Peserta, O2SN 347 Peserta, dan FL2N di ikuti 15 peserta,”papar Lili Gozali.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua K3S Bekasi Barat, Endang Syarifuddin. S.Pd .M.Si mengatakan peserta lomba FLS2N, O2SN dan FL2N tahun 2019 ini merupakan siswa yang sudah di seleksi ditingkat sekolah. Setelah diseleksi dan terpilih dari sekolah mereka bersaing untuk lomba di tingkat Kecamatan Bekasi Barat ini.

Kemudian nantinya bagi yang menang akan di ikut sertakan ke tingkat Kota Bekasi, hingga nantinya apabila kembali menjadi juara pada perlombaan tingkat Kota maka akan ikut ke tingkat Provinsi dan Ketingkat Nasional, “ungkap Endang.

FLS2N tersebut menampilkan berbagai lomba, seperti menyanyi tunggal, kreasi tarian, kriya anyam, phantonim dan gambar bercerita. Pada lomba tari dilakukan secara berkelompok pertiga orang peserta Sementara yang lainnya hanya diwakili satu siswa.

Begitu juga dengan lomba O2SN dilakukan dengan berkelompok maupun diwakili satu siswa dimana lomba O2SN tersebut mempertandingkan berbagai lomba seperti, renang, bulu tangkis, volly, bola mini dan lain-lain ■ JOS