Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bekasi mencari bibit-bibit Atlet berbakat dari pelajar SMP untuk semua cabang olah raga.Test pemanduan bàkat atlet siswa olàh raga tersebut dilaksanakan di Stadion Patriot Candra Baga, Selasa 09/04/2019 dari seluruh SMP Negeri dan Swasta se-Kota Bekasi.Wawan Setiawan. MM

Dari hasil test tersebut telah terjaring 400 atlit olah raga yang rata-rata berusia 12 sampai 13 tahun atau siswa yang masih duduk dikelas VII dan kelas VIII ditingkat SMP. Nantinya dari 400 siswa yang sudah terjaring ini akan dilakukan seleksi kembali oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bekasi untuk menentukan cabang olah raga mana saja yang akan di ikuti oleh setiap siswa sesuai dengan bakat yang dimiliki para atlit tersebut.Salah satu atlit dari SMPN 27 Kota Bekasi

Melalui Kepala seksi (Kasie) bidang Pembibitan dan Iptek, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bekasi, Wawan Setiawan MM menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penjelasan strategi program sebagai arahan pemanduan dan petunjuk dalam bidang olah raga.

Kedua adalah pendeteksian dini bagi atlit yang berkualitas untuk meningkatkan prestasi secara maksimal, dan yang ketiga adalah untuk memberikan kesempatan bagi atlit pelajar dari tiap-tiap sekolah, “ungkap Wawan.

Wawan, juga menjelaskan bahwa dasar dari kegiatan ini adalah UU No. 20 tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional dan UU No. 3 tahun 2005 tentang sistem ke Olahragaan Nasional. ” Program ini adalah program dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga dalam rangka untuk meningkatkan prestasi dibidang olah raga secara Nasional, “tambahnya.

“Mudah-mudahan dari hasil test mencari Atlit berbakat ini, akan muncul atlit-atlit olah raga berprestasi dan berkualitas dimasa yang akan datang, sehingga bisa membanggakan Sekolah, Diri sendiri dan juga asal daerahnya, ” jelas Wawan dengan berharap.

Terkait program untuk mencari atlit berbakat dari pelajar ini, salah satu orang tua siswa Tomu Silaen yang memiliki tiga anak berbakat di bidang olah raga, Catur, Taekwondo dan Sepak bola, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bekasi tersebut.

Tomu Silaen mengatakan bahwa program ini harus didukung oleh masyarakat khususnya orang tua dari para atlit agar kelak program dari pemerintah Kota Bekasi ini, bisa berjalan dan menuai hasil positif dibidang olah raga.

” Saya sangat mendukung, karena hal ini sangat baik dalam pertumbuhan anak untuk mengembangkan potensi maupun bakat dibidang olah raga, “ungkap Silaen yang juga berprofesi sebagai sosial kontrol. ■ JOS