Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Sebanyak 339 siswa kelas 12 SMKN 6 Bekasi, mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang dilaksanakan di lingkungan sekolahnya.

Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, menuturkan bahwa UKK ini merupakan salah satu penilaian terhadap siswa terkait pengimplementasian pembelajaran yang diterapkan di sekolah.

” Selama tiga tahun mereka menempuh pendidikan disini, melalui UKK nantinya akan dilihat pemahaman siswa terhadap materi yang didapatkannya dengan mempraktekannya langsung, “ujar Dyah.

UKK yang diikuti oleh empat jurusan yakni Teknik Gambar Bagunan (TGB), Teknik Pendingin Tata Udara (TPTU), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Perbankan, untuk asesornya menggunakan tenaga pendidik dari pihak sekolah karena sudah mendapatkam sertifikasi dan kelayakan memberikan penilaian UKK dari lembaga sertifikasi pusat.

“Tiga jurusan asesornya nya dari pihak sekolah dan satu jurusan, yakni Perbankan, masih menggunakan pihak luar,” tambahnya.

Ia berharap, melalui UKK ini para siswa SMKN 6 Bekasi bisa mengaplikasikan keilmuan yang dimilikinya, sehingga bisa bermanfaat dan tepat guna. “Pastinya melalui UKK ini diharapkan mampu menghasilkan tenaga-tenaga ahli di bidangnya masing-masing,” paparnya.   ■RIS