Bekasi – Puluhan orangtua murid antusias mengikuti sosialisasi rencana pendirian USB SMP Negeri 56 Kota Bekasi yang terletak di Kelurahan Marga Mulya pada Jumat (12/04/2019) diruang kelas SDN 07 Marga Mulya.

Menurut  Lurah Marga Mulya Yudhistira, keberadaan SMP Negeri 56 tersebut merupakan satu-satunya sekolah menengah pertama yang ada di kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara dan Alhamdulillah masyarakat Marga Mulya menyambut baik dengan rencana HSB tersebut .

“Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi sedang mengupayakan penambahan Unit Sekolah Baru (USB) SMP untuk mengakomodir banyaknya siswa lulusan SD. Langkah ini juga menjadi upaya pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Kota Bekasi,” ujar Yudhis

Sambung Yudhis, upaya penambahan ini menjadi bagian dari pemerataan pendidikan di Kota Bekasi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Disdik Kita Bekasi, Ali Fauziemengatakan Disdik akan mendirikan 9 Unit Sekolah Baru (USB) untuk SMP Negeri tipe C di wilayah sekolah tersebut.

“Sekarang ini kita masih butuh SMP, nanti bisa saja guru-guru yang lain, yang S1 mengajar disitu. Ini bisa membuat daya serapan lulusan kita bertambah. Sebelum memasuki PPDB kita berharap sekolah itu sudah berdiri,” pungkasnya.(jar)