Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Untuk meningkatkan kesehatan siswanya, ratusan siswa SMAN 12 Bekasi diminta membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kepala Sekolah SMAN 12 Bekasi, Nani, mengatakan pembiasaan hidup PBHS ini diberikan langsung saat penyuluhan kesehatan yang dilakukan di lingkungan sekolahnya oleh jajaran Puskesmas setempat.

“Kebetulan ada penyuluhan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas setempat kepada para siswa SMAN 12 Bekasi dan salah satunya membiasakan diri hidup dan makan yang sehat,” tutur Nani.

Selain memberikan imbauan mengenai makanan sehat dan PHBS, para siswa juga diberikan pegetahuan mengenai penyakit TBC dan tatacara pencegahannya.

“Mereka juga mendapatkan pengetahuan mengenai penyakit TBC dan pencegahannya sejak dini,” terangnya.

Nani berharap, melalui penyuluhan yang di dalamnya terdapat imbauan untuk membiasakan diri mengkonsumsi makanan sehat dan pencegahan sejak dini akan penyakit TBC, para siswa SMAN 12 Bekasi mampu dan memiliki benteng diri dan bekal pengetahuan yang bisa mereka implementasikan ke dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Pengetahuan dan edukasi yang para siswa dapatkan bisa mereka implementasikan baik ke dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan tempat tinggal maupun sekolah,” pungkasnya. ■ RIS