Info Pendidikan News- Kota Bekasi-
Kreatif dan inovatif, hal inilah yang ditunjukan oleh siswa SDS Ananda Bekasi saat mengolah barang bekas untuk dijadikan pakaian unik dan menarik pada perlombaan fashion show memperingati Hari Kartini di lingkungan sekolahnya.

Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, menuturkan peringatan Hari Kartini di sekolahnya diisi dengan beragam perlombaan mulai dari coloring, soccer challenge, modern dance, got talent, fashion show dan seminar untuk orang tua dan anak yang diikuti oleh siswa SDS Ananda Bekasi dan siswa PAUD serta TK di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

“Peringatan Hari Kartini di SDS Ananda Bekasi diisi dengan beragam perlombaan, namun yang menarik adalah lomba fashion show dimana para peserta menggunakan bahan daur ulang untuk pakaiannya,” ungkap Bayu, Jumat (25/4).

Dijelaskannya, fashion show dengan menggunakan bahan daur ulang tersebut merupakan salah satu edukasi sekolah kepada para siswa untuk menggunakan bahan layak pakai yang bisa diolah sedemikian rupa menjadi pakaian yang memiliki nilai ekonomis dan menarik.

“Melalui hal ini, kami juga mengedukasi para siswa bahwa bahan daur ulang juga bisa dijadikan pakaian layak pakai yang memiliki nilai ekonomis,” jelasnya.

Dengan melibatkan para orang tua di dalam merancang pakaian tersebut, diharapkan para siswa SDS Ananda Bekasi bisa memunculkan rasa kepedulian akan bahan-bahan yang ada disekitarnya untuk dipilah dan dipilih menjadi bahan yang memiliki nilai ekonomis tinggi serta mampu mampu memunculkan kreativitas para siswa di dalam merancangnya.

“Kami berharap kreativitas siswa SDS Ananda Bekasi bisa muncul dan mereka mampu memanfaatkan barang-barang bekas menjadi barang layak pakai,” tutup Bayu.■ RIS